Tukang Bendera Musiman Bisa Untung Rp 5 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tukang Bendera Musiman Bisa Untung Rp 5 Juta

Tukang Bendera Musiman Bisa Untung Rp 5 Juta

Written By ayah satria on Selasa, 01 Agustus 2017 | 17.26.00

PURWAKARTA,RAKA - Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 tahun 2017, pedagang musiman seperti penjual bendera mulai bermunculan di pinggir jalan di Kabupaten Purwakarta.
Momentum perayaan kemerdekaan Indonesia tersebut, ternyata tidak disia-siakan para pedagang dadakan itu meski HUT RI terbilang masih lama. Seperti di Jalan Raya Bunigeulis, Kecamatan Tegalwaru misalnya, pedagang musiman itu menjual bendera mulai dari bendera merah putih, umbul-umbul, background dan bendera kendaraan. "Menjelang HUT RI, saya suka memanfaatkan momentum itu untuk berjualan bendera setiap tahunnya," ujar Agus (28), penjual bendera di Jalan Raya Bunigeulis, Kecamatan Tegalwaru, Senin (31/7).
Ia mengatakan, sengaja berjualan bendera jauh-jauh hari sebelum perayaan. Ia berasalan jika waktu utuk dagang berminggu-minggu, maka keuntungan yang di dapat cukup lumayan. Ia juga menjelaskan, bendera yang dijualnya tergantung ukuran, untuk harga bendera merah putih mulai dari harga Rp20 hingga Rp50 ribu, umbul-umbul Rp25 ribu, background Rp200 hingga Rp300 ribu, dan bendera variasi kendaraan Rp5 sampai Rp10 ribu. "Tahun kemarin saya dapat meraup keuntungan dari hasil jualan ini sekitar Rp5 juta dalam kurun waktu tiga minggu," katanya.
Tatang (48) pedagang lainnya mengaku, berjualan bendera dimulai beberapa minggu ke HUT RI akan sangat menguntungkan, selain mempromosikan kepada warga juga dapat meraup keuntungan lebih dari hasil penjualan berbagai macam bendera ini. "Harganya relatif, mulai dari harga bendera Rp 20 ribu hingga Rp 500 ribu untuk harga bendera rempel garuda berukuran 10 meter,"ujar pedagang bendera yang menjajakan bendera di Jalan Raya Plered itu.
Hal senada juga di ungkapkan oleh Sulaeman (33), salah satu pedagang bendera musiman di bawah kaki Gunung Cupu, Desa Anjun, Kecamatan Plered, mengaku setiap mendekati HUT RI setiap tahunnya, selalu membuat jongko dadakan di bahu jalan ini. "Yah mudah-mudahan saja stok bendera merah putih serta umbul-umbul ini habis terjual, hingga satu hari menjelang HUT RI tahun 2017,'' harapnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template