Tugu Proklamasi Masih Gersang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tugu Proklamasi Masih Gersang

Tugu Proklamasi Masih Gersang

Written By ayah satria on Minggu, 20 Agustus 2017 | 12.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Lapangan Tugu Proklamasi Kecamatan Rengasdengklok mendadak dipenuhi kendaraan roda empat. Tidak kurang dari 51 kendaraan berbagai tipe berjejer dari 14 klub Mitshubishi se-Jabodetabek.
Mereka yang bernaung di bawah Mitshubishi Lovers ini sengaja berkunjung ke Tugu Proklamasi dalam rangka tour kemerdekaan dan memeriahkan HUT RI ke-72. Rengasdengklok menjadi pilihan tour karena dinilai tempat yang paling bersejarah dan titik awal dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.
Salah satu peserta Mitshubishi Lovers Freddy Ahadiat, ada yang berbeda dalam pemandangan yang sering dilihatnya dari Tugu Proklamasi. Sebelumnya dia hanya mengetahui Rengasdengklok yang berada di Kabupaten Karawang ini dari situs-situs ataupun dari buku pelajaran ketika sekolah.
Ternyata banyak hal yang berbeda ketika langsung berdialog dengan pelaku sejarahnya. “Baru kali ini saya melihat Tugu Proklamasi secara langsung, dan ternyata ada hal kecil yang terlewatkan dalam belajar sejarah. Setelah saya mengunjunginya langsung bisa melengkapi ketertinggalan yang belum saya dapatkan dari pelajaran sejarah,” ujarnya kepada Radar Karawang, Sabtu (19/8).
Dalam tournya kali ini, dia sengaja membawa rekan-rekannya menuju Tugu Proklamasi agar semangat rekan-rekannya bisa kembali bangkit dalam mencintai tanah air. Kemudian, yang paling penting untuk kaum muda jangan hanya terpaku kepada moderinsasi dan melupakan perjuangan para pendahulu.
“Kita ajak teman-teman menuju Tugu Proklamasi ini agar rasa percaya dirinya semakin tinggi sebagai warga Indonesia, dan rasa cintanya kepada tanah airnya bisa bangkit, yang sudah bangkit kita tegakan. Dan khususnya kepada anak muda agar bisa berkarya dengan tepat sasaran,” ujarnya bersemangat.
Meski begitu, dirinya berharap Tugu Proklamasi bisa ditata kembali agar para pengunjung kembali lagi membawa rekan-rekannya yang lain. "Rengasdengklok panas ya," celetuknya.
Ketua Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok H Abun Yamin Syam mengaku sering malu sendiri dengan keadaan Tugu Proklamasi yang seperti ini. Mengingat keadaannya masih jauh dari kesan rapih. Belum lagi dengan cuaca Kabupaten Karawang yang sudah terkenal panasnya. Padahal, Rengasdengklok dengan berbagai macam kelebihannya, terutama dalam sejarahnya, sudah layak menjadi salah satu destinasi wisata. “Kalau memang penaatannya benar, saya rasa Rengasdengklok ini harus sudah menjadi tempat wisata yang lengkap,” terangnya.
Dirinya berharap ke depan Rengasdengklok benar-benar diperhatikan agar para pengunjung yang ingin mengetahui keberadaan dan sejarah Rengasdengklok bisa berkesan. “Saya rasa kalau tidak diperhatikan, Kecamatan Rengasdengklok akan memisahkan diri dari Karawang,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template