Tugas Tuntas Pulang Bawa Pasangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tugas Tuntas Pulang Bawa Pasangan

Tugas Tuntas Pulang Bawa Pasangan

Written By Mang Raka on Selasa, 29 Agustus 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Selam satu bulan bersama dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), ternyata menumbuhkan benih-benih cinta diantara peserta KKN Kelompok Mulyasari I, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel. Kini, setelah KKN selesai banyak diantara peserta yang pulang membawa pasangan.
Seperti diungkapkan, Octa Kintania, mahasiswi semester 7, Jurusan Pendidikan Matematika, Unsika, yang masih malu untuk mengungkapkan siapa mahasiswa yang disukainya selama KKN tersebut. Namun, kata Octa, dipasttikan, tidak sedikit teman kelompok ataupun para mahasiswa Unsika yang KKN di wilayah Kecamatan Ciampel, bermuncul pasangan cinta disaat KKN. Hal tersebut, sudah hal yang wajar, karena seringnya bersama dan komunikasi intens dopat menyebabkan munculnya sebuah perasaan suka terhadap teman kelompoknya. "Wah Banyak yang cinlok kalau mahasiswa yang KKN disini mah. Dikelompok kita juga ada, yang cinlok, tidak sedikit yang cinlok ternyata, hampir setiap kelompoknya ada saja yang cinlok, ya ada weh pokoknya siapa yang ditaksir," ujar OCta, Mahasiswi KKN, Kelompok Mulyasari I, disela-sela kegiatan Lokakaryanya, dilingkungan Kecamatan Ciampel, Senin (28/8).
Octa melanjutkan, memang diawali dengan kebersamaan itu, berbagai perasaan dapat muncul secara tiba-tiba. Hal tersebut, dikarenakan satu sama lain dapat mengetahui karakter dirinya masing-masing. "Mungkin karena sering bareng juga. Jadi pada cinlok deh," katanya.
Di lokasi yang sama, Galang Pratama, Kordinator Posko Desa Mulyasari II, menanggapi banyaknya cinlok saat menjalani KKN selama 1 bulan lamanya. Baginya, etnis tidaknya sebuah perasaan suka terhadap teman kelompok saat menjalani tugasnya, tergantung dari setiap individu tersebut. Akan tetapi, diharapkan, meski Kegiatan KKN tuntas dirampungkan selama 1 bulan lamanya. Hal tersebut, tidak berdampak terhadap hubungan perasaan setiap pasangannya. "KKN sih boleh saja tuntas, asal jangan cinta mereka saja yang kandas. Jadi KKN tuntas, cinta tidak boleh tuntas. Kurang lebih seperti itu sih," ucapnya.
Memang, diakuinya, tidak sedikit para mahasiswa yang berada disetiap kelompok tersebut, mulai bermunculan pasangan cinlok. Hal itu dikarenakan, banyaknya aktifitas yang padat saat KKN, mudah memunculkan perasaan suka terhadap teman kelompok, bahkan kelompok lainnya. "Mungkin karena biasa bareng-bareng terus, jadi wajar kalau mereka banyak yang cinlok," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template