Tiga Desa Protes Perusahaan Tambang Batu PT MMS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Desa Protes Perusahaan Tambang Batu PT MMS

Tiga Desa Protes Perusahaan Tambang Batu PT MMS

Written By ayah satria on Selasa, 01 Agustus 2017 | 17.24.00

PURWAKARTA,RAKA - Puluhan warga  di Kecamatan Plered dan Tegalwaru datangi kantor perusahaan Tambang Batu PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS), yang berlokasi di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Senin (31/7). Mereka sengaja datang untuk menuntut pihak perusahaan segera memperbaiki rusaknya jalan yang berada di sekitar pemukiman penduduk.
Masyarakat yang datang diantaranya warga Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, warga Desa Batu Tumpang serta warga dari Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru. Didampingi aparat kepolisian, musyawarah pun digelar, sejumlah perwakilan massa pun satu persatu menyampaikan aspirasinya dihadapan perusahaan. "Kedatangan kami ke sini untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, terutama jalan karena sudah lama rusak dan harus segera diperbaiki perusahaan,'' kata Amir Hamzah, salah satu perwakilan warga.
Selain meminta perbaikan infrastruktur, warga juga menuntut pihak perusahaan untuk merealisasi sejumlah permintaan warga lainya. Seperti bisa melayani pembelian batu belah. "Sebab di sini jika ingin bangun rumah harus beli batu di luar, karena perusahaan beralasan tidak menjual sembarangan. Percuma dong ada perusahaan tambang batu tapi warga sekitar tidak dilayani,'' katanya.
Tak hanya warga, tuntutan juga datang dari sejumlah pengusaha batu belah. Para pengusaha itu mengeluhkan tingginya harga bahan material di perusahaan batu itu.  "Harga di sini sangat mahal contohnya abu batu dijual dengan harga 60 ribu padahal dulu harganya cuma Rp 20 ribu. Terus batu belah juga ditarif dengan harga Rp 87 ribu per ton," kata Sarip, salah satu pengusaha batu belah.
Selanjutnya, jika pihak perusahaan tidak merealisasi tuntutan warga, mereka memastikan bakal melakukan aksi demo dengan melibatkan banyak massa.
Sementara dalam kesempatan itu pihak perusahaan tidak menampik kabar tingginya harga material tersebut. Pihaknya berjanji akan menyampaikan semua permasalahan ini kepada pimpinan pusat. "Masalah perbaikan jalan kita akan sampaikan kepada pimpinan kita, terus untuk masalah harga batu kita tidak jual dengan jumlah besar, karena kita juga harus memenuhi kebutuhan perusahaan dan ini sudah sering kita sampaikan kepada para pengusaha sekitar," ujar Direktur operasional PT MSS, Bambang Yudaka. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template