Tiap Rumah Wajib Kibarkan Merah Putih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiap Rumah Wajib Kibarkan Merah Putih

Tiap Rumah Wajib Kibarkan Merah Putih

Written By ayah satria on Selasa, 01 Agustus 2017 | 17.29.00

KOTABARU, RAKA - Menjelang peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Muspika Kecamatan Kotabaru diwajibkan untuk berpartisipasi dalam menyemarakan hari kemerdekaan, dengan mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak pada tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus, di setiap jalan maupun halaman rumah serta lingkungan setempat.
Camat Kotabaru Dedi Setiadi mengatakan pengibaran bendera itu berdasarkan surat ederan dari Sekretaris Negera Republik Indonesia dengan Nomor B-545/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017 tentang partisipasi atau menyemarakan hari kemerdekaan, seluruh masyarakat segera membuat berbagai umbul-umbul maupun pernak pernik tentang kemerdekaan. "Kalau untuk surat ederan memang sudah dilayangkan ke semua intansi, akan kita bahas dalam rapat mingguan nanti di kecamatan," katanya kepada Radar Karawang, kemarin.
Dia menjelaskan, sudah sepatutnya hari kemerdekaan tersebut disambut dengan kebahagiaan masyarakat saat merayakannya. Maka tak heran jika hampir setiap tahun tanpa membedakan agama maupun suku, semua selalu merayakan hari yang menjadi sejarah dalam perjuangan kemerdekaan negara Republik Indonesia. "Setiap tahun selalu dirayakan oleh semua orang Indonesia, dan bahkan dari luar warga Indonesia ada juga yang ikut berpartisipasi merayakannya disini," tuturnya.
Bagi siapa saja yang akan memeriahkan hari besar tersebut, kata dia, untuk simbol logo HUT Kemerdekaan nanti diharapkan bisa serentak sama dengan lainnya. Jangan sampai kata dia, ada perbedaan logo kemerdekaan di hari tersebut. "Sesuai dengan surat ederan juga memanfaatkan secara maksimal desain logo HUT Kemerdekaan ke 72 RI yang dapat diunduh pada website Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id," katanya.
Logo tersebut nantinya digunakan dalam berbagai media sosial intansi seperti stiker kendaraan dinas, dan kendaraan jemputan sehingga bisa dapat diketahui oleh seluruh orang. "Bentuknya mau stiker atau souvenir, yang penting itu bisa ditempel maupun dipasang," ucapnya.
Bahkan kata dia, dalam pelaksanaan pemasangan umbul-umbul diharapkan dapat bisa terus dipasang hingga sampai ulang tahun Karawang, yang tidak jauh dari lahirnya tanggal kemerdekaan Republik Indonesia. "Kalau bisa jangan sampai tanggal 31 Agustus, pasang terus saja sampai ulang tahun Karawang," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template