Tak Pakai Helm, Pelajar Hanya Ditegur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Pakai Helm, Pelajar Hanya Ditegur

Tak Pakai Helm, Pelajar Hanya Ditegur

Written By ayah satria on Sabtu, 05 Agustus 2017 | 21.12.00

SUKATANI,RAKA - Sosialisasi tentang larangan berkendara bagi pelajar, nampaknya perlu digiatkan kembali, Pasalnya, di tahun ajaran baru ini banyak siswa di Purwakarta sengaja membawa kendaraan ke sekolah. Bahkan tak sedikit dari mereka tidak menggunakan alat pengaman kepala.
Seperti yang terpantau di Kecamatan Sukatani, tepatnya di pertigaan gank masuk SMK dan SMA Sukatani pada Jumat (4/8). Aksi pengendara sepeda motor matic yang merupakan pelajar ini terlihat membonceng temannya hendak masuk gerbang sekolah tanpa menggunakan helm. Alhasil, petugas Polisi Wanita (Polwan) dari Polsek Sukatani yang sedang melaksanakan pengaturan lalul lintas langsung memberhentikannya para pelajar tersebut. "Demi keamanan, keselamatan dan untuk meningkatkan kesadaran serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, para pelanggar akan kami tegur dan diberikan pemahaman bagaimana menjadi pengendara yang baik dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," tutur Bripda Mita, anggota Polsek Sukatani.
Ia mengatakan, agar hal itu tidak kembali terulang, kedepan pihaknya tidak akan segan-segan memberikan penilangan bagi pelajar yang tetap nekat berkedara tidak sesuai peraturan lalu lintas. "Sementara kita beri teguran dan peringatan, kemudian kita persilahkan mereka untuk masuk jam belajar," kata Bripda Mita didampingi Bripda Euis.
Kapolsek Sukatani AKP H. Suhartana,SH, mengungkapkan, teguran bagi pelajar tersebut merupakan langkah prenventif pihak kepolisan untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara serta mencegah terjadinya kecelakaan berlalulintas. Selain itu, pihaknya juga terus giat melaksanakan kegiatan protap pagi (pengaturan lalulintas dan penyebrangan). Tujuanya untuk melayani masyarakat yang akan beraktifitas di pagi hari serta memberikan rasa aman kepada penyeberang, sehingga kehadiran kepolisian di pagi hari sangat dirasakan masyarakat. "Mengingat kegiatan pagi hari adalah kegiatan rutin serta hampir semua aktifitas dimulai pada pagi hari, untuk itu pelayanaan kepolisian di butuhkan oleh masyarakat,'' kata Kapolsek.
Lebih jauh, ia mengatakan, jika ditemukan pelanggaran, maka pihaknya tidak segan memberikan teguran serta contoh demi kenyamanan berkendara. "Hal ini untuk meningkatkan kesadaran serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas," tegas Kapolsek. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template