Tahun Ini Bendahara PBB Tidak Dapat Honor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tahun Ini Bendahara PBB Tidak Dapat Honor

Tahun Ini Bendahara PBB Tidak Dapat Honor

Written By Mang Raka on Selasa, 08 Agustus 2017 | 14.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Honor Bendahara PBB yang besarannya Rp 750 ribu perbulan dipastikan dihapus tahun ini. Untuk menutupi kesejahteraan para penagih PBB tersebut, sumber dan alokasinya masih membuat bingung para bendahara penopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu.

Bendahara PBB Desa Rawagempol Wetan, Saundi mengatakan, hasil rapat bersama Kabid di DPPKAD, sudah memastikan bahwa honor yang selama ini didapat setiap bulan dihapus. Namun sebagai gantinya, menurut hematnya masih simpang siur sumber dan porsi dari mana. Bahkan, jika para bendahara PBB ini inginkan kembali ada honor, disarankan untuk membuat ajuan kepada Kades dan diteruskan kepada Camat dan Dispenda, itu di iming - imingi upaya pengadaan lagi di APBD perubahan, entah sampai kapan waktunya yang ada saja belum jelas. "Semakin tidak jelas saja sekarang, sumber dan porsi dari mana kita juga masih bingung," ujarnya.
Ada kabar, sambungnya kesejahteraan bagi para bendahara PBB ini bukan diambil dari Upah Pungut (UP), tapi dari lembar SPPT dan insentif khusus yang besarannya tergantung perhitungan hasil pungutannya. Ini yang membuat banyak bendahara masih bingung soal perhitungannya, apalagi per SPPT konon jatah dari bendahara PBB itu hanya Rp 700. Padahal pemasukan besar itu selalu sesudah panen, karenanya ia berharap ada toleransi kiranya soal keaejahteran ini diperjelas, disamping selalu memberi target dan laporan. "Per SPPT itu hanya Rp 700 kita dijatah, masalahnya banyak juga yang SPPT nya masih bermasalah di lapangan," ungkapnya.
Sebelumnya, anggota DPRD Komisi B H. Unang Sunandang mengatakan honor Bendahara PBB itu mungkin hanya berganti istilah dari honor ke insentif, untuk besaran dan mekanismenya masih akan ia pertanyakan, karena biar bagaimanapin Bendahara PBB ini adalah penopang pemasukan PAD dari pajak. "Kita akan klarifikasi dan memintai kejelasan soal kesejahteraan bendahara PBB ini," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template