SMANTIKA Panen Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMANTIKA Panen Prestasi

SMANTIKA Panen Prestasi

Written By Mang Raka on Kamis, 10 Agustus 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA- Sangat membanggakan, sejumlah siswa SMAN 3 Karawang (SMANTIKA) raih berbagai prestasi non akademik dan akademik di tahun ini. Tercatat 3 bidang ekstrakurikuler yang menjadi wahana belajar siswa di sekolah tersebut, telah berhasil sumbangkan 3 mendali piala bergengsi di tahun ini.
"Alhamdulilah saat dilomba Jakarta Championship pencak silat, saya berhasil mendapat mendali emas dengan menjuarai oven umum itu, belum lama ini. Jelas, perasaan bahagia dan senang rasanya bisa mampu memberi sumbangsih piala sebagai bentuk prestasi saya sebagai pelajar di sekolah ini," terang Rifqi Ferdiansyah, siswa kelas XI IPA 5, SMAN 3 Karawang, kepada Radar Karawang, di sekolahnya, Rabu (9/8).
Rifqi siswa yang sudah menggeluti bidang bela diri pencak silat sejak dari kecil itu, melanjutkan, ada  tips jitu agar semua keinginan dan harapan dapat tercepai dengan lancar. Hal itu tidak lain dengan kesungguhan dan kefokusan dalam mengikuti berbagai ajang, mulai dari persiapan yang maksimal dan mental diri yang cukup tinggi meski ditingkatkan. "Strategi saya saat bertanding sih dari awal sampe melaju kefinal itu, memang menerapkan main full. Jadi terus dengan strategi itu, akhirnya bisa menginjakan kaki ke final. Adapun saat final karena target minimal final saya jadi bertanding dengan tenang dan santai, tanpa disadari akhirnya dapat keluar sebagai juara," ucapnya.
Tentunya, kata dia, perasaan takjub yang dialami saat menjuarai perlombaan open pecak silat di Jakarta itu, cukup membuahkan hasil. Sehingga, diharapkan dapat terus berkiprah di bidang silat. "Saya pengen jadi atlet pencak silat, kalau prestasi saya dari SMP pun, sering menjuarai O2SN tingkat kabupaten. Saya aktif diperguruan silat Taji Malela hingga sekarang, semoga saja saya bisa jadi atlet pencak silat yang terus bersinar dengan banyaknya prestasi," katanya.
Hal senada disampaikan,Rifaldi Rayi kelas XI siswa SMAN 3 Karawang, dengan keberhasilannya meraih prestasi di bidang olaharaga sepada BMX. Baginya,jika sebuah hobi bisa tersalurkan dengan baik dan terukur, maka hal positif dapat muncul. "Iya memang seneng di BMX, makanya kemarin itu, pas lomba BMX Open Nasional, menjadi juara 1. Pastinya ini sangat memuaskan, usaha selama ini berlatih membuahkan hasil juga," ujarnya.
Rifaldi siswa jurusan IPA I ini, melanjutkan, ternyata hobi di sepeda BMX tersebut sama halnya menjadi hobi saudara kembarnya yang sama menjadi siswa di sekolah ini. Keduanya nyaris mencatatkan sejarah dalam dunia BMX karena, selain wajah yang sama. Hobinya pun sama dan kemampuannya sama. "Jadi kembaran saya Rifaldo Raka pun, sudah mencapai final, cuman ada kendala di sepedanya mengalami kerusakan. Dan hal itu, tidak bisa melanjut lagi. Tapi setidaknya, kami merasakan berada di puncak perlombaan bersama-sama," paparnya.
Terakhir, sekolah ini juga menjuarai cerdas cermat tingkat pelajar se Kabupaten Karawang dengan menjadi juara umum. (ian)

Beberapa kejuaraan yang diraih siswa SMANTIKA
- Medali emas Jakarta Championship pencak silat
- Juara 1 BMX Open Nasional
- Juara umum cerdas cermat tingkat pelajar se Kabupaten Karawang
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template