SMA Plus PGRI Cikampek Siap Peringati Hari Kemerdekaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMA Plus PGRI Cikampek Siap Peringati Hari Kemerdekaan

SMA Plus PGRI Cikampek Siap Peringati Hari Kemerdekaan

Written By Mang Raka on Selasa, 08 Agustus 2017 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Untuk mengenang jasa pahlawan dan meningkatkan tali silaturahmi antar pelajar dan dewan guru, Pengurus OSIS SMA Plus Cikampek akan menggelar sejumlah rangkaian perayaan hari kemerdekaan republik indonesia ke 72. Kegiatan tersebut akan digelar pada tangal 18 Agustus mendatang.

Ketua SMA Plus Cikampek Riki Riyanto menyampaikan, perayaan hari kemerdekaan indonesia sangat penting diadakan dilingkungan sekolah. Karena terdapat makna yang mendalam bagi kehidupan bangsa dan negara, setidaknya para pelajar bisa meneladani jasa-jasa pahlawan."Dulu mah orang-orang berjuang mati-matian menyelamatkan tanah air ini, saya mah sudah enak tinggal mepertahankankanya," ujar siswa kelas XII IPA III itu kepada Radar Karawang Senin (7/8) kemarin.

Bersama para pengurus OSIS, Riki sudah merencanakan perayaan hari kemerdekaan sejak tangal 1 Agustus lalu. Bahkan mulai dari tanggal pelaksanaan sampai rangkaian kegiatan yang akan digelar juga sudah dirapatkan secara matang. Oleh karenanya saat ini mereka hanya tinggal menunggu hari H-nya saja. "Sudah hampir 100 persen, jadi hanya tinggal pelaksanaan saja," katanya.

Perlombaan yang akan diadakan dalam perayaan hari kemerdekaan republik indonesia itu diantranya lomba krupuk, balap karung, kelereng, tarik tambang, pukul kendi,  dan lomaba kebersihan, ketertiban dan keindahan kelas.

"Kami ingin semua siswa yang ada disekolah bisa saling mengenal satu sama lain. Jadi mempererat tali silaturahmi, dan solidaritas pokoknya mah," ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, mulai dari perancanaan sampai pelaksanaan, dan bisa bermanfaat untuk semua siswa sehingga para pelajar bisa tergugah hatinya untuk bias lebih baik lagi dalam menjalankan kehidupan sebagai pelajar. "Banyak makna 17 agustusan ini yah," katanya.

Wakasek SMA Plus PGRI Cikampek Ujang Suherman, sangat merespon dengan akan diadakannya 17 Agustus di lingkungan sekolah, yang digekar oleh Pengurus OSIS. Karena kegiatan itu banyak nilai positif, sehingga bisa bermanfaat untuk siswa. "Bisa mengingat hari yang bersejarah, dan membangun kebersamaan," ucapnya.

Pembina OSIS SMA Plus PGRI Cikampek Yayan S. Eman juga berharap para peserta didiknya bisa lebih memahami tentang arti perjuangan  yang telah dilakukan oleh para pahlawan. Karena mereka bisa  mengusir para penjajah hingga pada akhirnya negara ini bisa merdeka. "Tanpa jasa para pahlawan kita semua tidak bisa seperti sekarang. Semoga siswa bisa merubah karakternya menjadi lebih baik," pungkasnya (cr1).
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template