Sisir Siswa yang Belim Imunisasi Campak - Rubella - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sisir Siswa yang Belim Imunisasi Campak - Rubella

Sisir Siswa yang Belim Imunisasi Campak - Rubella

Written By Mang Raka on Selasa, 29 Agustus 2017 | 11.00.00

PURWASARI, RAKA - Menjelang pelaksanaan imunisasi campak-  rumbella yang akan dilakukan disetiap posyandu pada bulan September mendatang. Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Purwasari diminta untuk bisa menyisir abak-anak yang sudah masuk pendidikan formal tetapi belum diberikan imunisasi
Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Purwasari, Emil Lidyawati menyampaikan, setelah pelaksanaan imunisasi campak rumbella yang diselenggarakan di sekolah-sekolah selesai, maka pihak puskesmas harus bisa menyisir semua anak-anak untuk diberikan imunisasi campak rubella, pasalnya, peserta didiknya saja banyak yang belum diimunisasi. Penyebab banyaknya siswa yang belum diimunisasi campak rubella adalah pada saat imunisasi dilakukan di sekolah-sekolah, banyak anak yang ketakutan. Oleh karenanya pihak puskesmas harus memiliki strategis khusus untuk mengatasi siswa yang merasa ketakutan dengan pemberian imunisasi tersebut. "Itu teh yang takut, belum lagi ada yang sampai tidak masuk sekolah, semuanya ada 356 siswa, ada juga yang belum," akunya.
Bagi siswa yang belum mendapatkan imunisasi kata dia, ditakutkan terserang penyakit campak dan rubella, sehingga nyawa mereka bisa terancam, karena bisa mengakibatkan kematian. "Yang tidak diimunisasi mungkin akan ikut imunisasi di posyandu," ucapnya.
Sementara Kepala Puskesmas Purwasari Iin Indriati  mengatakan, bagi siswa yang belum mendapatkan imunisasi campak rumbela akan dilakukan imunisasi kembali dengan waktu yang berbeda karena pelaksanaan tersebut bukan hanya dilakukan di satu sekolah saja melainkan banyak sekolah. "Imunisasi susulan, kalau nggak akan dilakukan serentak di bulan September nanti di setiap posyandu yang ada di desa masing-masing," terangnya.
Camat Purwasari Hj.Ratu Chasanah, meminta kepada setiap masyarakat untuk mendukung dan membantu program dinas kesehatan tersebut. Agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga ketika masih ada anak  yang belum diimunisasi, maka orangtuanya harus bisa membujuk mereka. Karena iitu untuk kesehatan mereka sendiri. "Kita juga tidak semuanya menanggungkan kepada puskesmas, desa, kecamatan dan semua muspika juga harus ikut serta membantu untuk kebaikan anak-anak kita kedepan," terangnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template