Silat Tajimalela Juara II dan III Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Silat Tajimalela Juara II dan III Nasional

Silat Tajimalela Juara II dan III Nasional

Written By Mang Raka on Selasa, 22 Agustus 2017 | 12.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Meski dengan fasilitas latihan yang minim namun atlet-atlet silat Karawang ini berhasil membuktikan kalau Karawang juga pantas diperhitungkan dalam kanca persilatan, dan itu dibuktikan dengan sukses mereka membawa pulang dua piala sekaligus.

Hal itu terjadi dalam kejuaran silat Bandung Open yang berlangsung 14 - 17 Agustus lalu di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Selama tiga hari sebanyak tujuh atlet Pencak Silat Tajimalela binaan Perguruan Silat Club K.6.C atau Karawang Gakcil Fighter Club memperlihatkan kemampuannya bersilat.
Hasilnya memuaskan. Mesti gagal menyandar juara I namun anak-anak Tajimalela yang merupakan pelajar-pelajar dari sejumlah sekolah di sekitar Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon ini sukses meraih juara II dan III dalam kejuaraan tersebut. "Persaingan amat ketat. Kemampuan pun hampir berimbang belum lagi jumlah peserta yang mencapai 650 peserta. Itu merupakan sesuatu hal yang sulit. Tetapi alhamdulillah kami berhasil merebut juara II dan III," ucap M Syahdi Ghori, Pelatih Diklat Tajimalela K6C.
Pihaknya sambung Ghory, selalu memusatkan latihannya para atlet Tajimalela ini di sekolah masing- masing. Bahkan di depan kantor kecamatan. Meski kurang fasilitas pelatihan seperti matras dan lainnya tetapi itu tidak mengurangi semangat atlet saat bertanding. "Dengan peralatan minim saja kita bisa juara bagaimana bila didukung fasilitas latihan yang lengkap, bisa juara I kita rebut," tandas Ghory optimis.
Pelatih asal Sepat Kerep Desa Cikarang ini menambahkan, walaupin juara satu tidak diraih namun karena ini evennya tingkat nasional dan dinaungi KONI Jabar, para atlet
Karawang ini berpeluang melanjutkan jenjang pendidikan di sekolah-sekolah favorit pilihannya, karena yang terpenting dalam pertandingan di gymnasium UPI kemarin itu sedikit menambah jam terbang saja. Sebab kedepan yang akan turun adalah sebagian tim dari Karawang dalam even untuk pekan olahraga pelajar (popda) 2018 dan kualifikasi pekan olahraga daerah (porda) 2017. "Kita berharap bisa diperhatikan pemkab dari sisi fasilitas berlatihnya, karena masih banyak even-even lain yang akan dilalui para atlet," pungkasnya. (rud)


Asal Sekolah Atlet Tajimalela
SMPN 1 Cilamaya Wetan
-Hikmal Alfajri (perunggu)
-Neng Tiwi (perak)
-Siska Aurelia

SMP Islam Alifadah
-Gugun Gunawan

SMAN 1 Cilamaya
-M Fafakhry (perak)

MAN 1 Karawang
Ardiansyah (perunggu)

SMK Iptek Cilamaya
-Amelia Santika (perunggu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template