Sekda Main Golf di Malaysia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekda Main Golf di Malaysia

Sekda Main Golf di Malaysia

Written By ayah satria on Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13.23.00

KARAWANG, RAKA - Diam-diam, sejumlah pejabat dikabarkan terbang ke Malaysia dengan agenda bermain golf.
Bahkan dari kabar yang beredar, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Teddy Rusfendi Sutisna juga ikut terbang ke Negeri Jiran tersebut. Kabarnya mereka berangkat Jumat (10/8) dini hari.
Kabar yang beredar di kalangan terbatas itu, rupanya tidak hanya isapan jempol belaka lantaran stafnya membenarkan kepergian Teddy ke Negeri Jiran. Meski begitu, tidak dijelaskan secara gamblang apakah pergi dalam rangka dinas kantor atau hanya untuk berolahraga. "Bapak lagi gak ada. Ada kegitan di luar," kata salah seorang stafnya bernama Yayan.
Dia mengakui, birokrat nomor satu di Karawang itu tengah ke Malaysia. "Acara Persatuan Golf Indonesia. Dinas meureun sekalian refreshing, kerja juga. Pulang malam Sabtu juga," lanjutnya.
Meski begitu dikatakannya, Sekda Teddy tengah berkabung lantaran cucunya baru saja meninggal dunia. "Menantunya di rumah sakit," ujarnya.
Saat dihubungi lewat sambungan telepon terkait rumor tersebut, telepon seluler milik Teddy Rusfendi bernada tidak aktif.
Secara terpisah, pengamat dari Sosial Policy & Political Studies (Sospols) Institute Cecep Sopandi mengatakan, tidak ada masalah sekretaris daerah berangkat ke luar negeri meski hari kerja, dengan catatan dalam rangka kegiatan dinas.
Begitupun jika ada agenda pribadi, menurutnya tidak masalah, asalkan bukan hari kerja dan tidak mengganggu pekerjaan. "Tapi kalau bukan tugas dan hanya untuk agenda main golf saja tidak etis, apalagi hari kerja. Tidak etis saja ke luar negeri, sementara tugas di daerah banyak," ujarnya.
Dia mengatakan, sekda memiliki fungsi kontrol terhadap organisasi perangkat daerah. "Kalau ga ada urgensinya mending ga usah berangkat. Kecuali hari libur. Masalah etis dan tidak etis saja kalau hari kerja," tandasnya. (apk/fiq)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template