Satu Kilogram Ganja Masuk Jalur Laut Cilamaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Satu Kilogram Ganja Masuk Jalur Laut Cilamaya

Satu Kilogram Ganja Masuk Jalur Laut Cilamaya

Written By Mang Raka on Kamis, 03 Agustus 2017 | 13.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Para nelayan, masyarakat pesisir dan aparat desa diminta ikut membantu kepolisian mengawasi wilayah pesisir. Pasalnya, berbagai jenis narkoba berpeluang masuk melalui jalur laut dengan beragam modus.
Bahkan belum lama ini satu kilogram ganja ditemukan di Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, oleh petugas Polsek Cilamaya. Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan mengatakan, para pengedar yang berhasil digagalkan transaksinya, tidak menutup kemungkinan menjadikan laut jadi jalur distribusi. Untuk itu, para nelayan, manajemen Tempat Pelelangan Ikan (TPI) hingga forumnya harus diingatkan untuk mencegah, dan melaporkan jika menemukan hal ini. Pihaknya meminta kerjasama masyarakat pesisir Cilamaya, untuk mewaspadai peredaran narkoba lewat jalur laut. Utamanya desa-desa yang memiliki bentang laut seperti Sukajaya, Pasirputih, Muktijaya, Pasirjaya, Sukakerta, Muara dan Muarabaru. "Harus diwaspadai peredaran narkoba via jalur laut," ujarnya kepada Radar Karawang, Rabu (2/8) kemarin.
Ia melanjutkan, selain di laut, masyarakat di darat juga harus semakin koperatif melaporkan jika melihat hal yang mencurigakan. Bukan saja narkoba melainkan peredaran miras seperti jenis ciu, yang diakuinya masih mengintai anak-anak usia sekolah. Untuk itu, pemerintah desa dan masyarakat harus ikut serta membantu kepolisian mengamankan barang bukti dan menciduk gembongnya. Bahkan yang dia prihatinkan lagi, obat-obat apotek juga marak disalahgunakan. Seperti eximer, komix dan dekstro. "Penyalahgunaan obat juga masih marak, kita mohon kerjasamanya dari semua pihak," katanya.
Kades Tegalwaru Aruji Atmaja mengungkapkan, penindakan sarang-sarang miras diminta lebih dipertegas lagi. Bila perlu tongkrongi terus gudang-gudangnya. Maraknya miras jenis ciu yang timbul tengelam di desanya diminta segera disudahi. Dia berharap Satpol PP, kepolisian dan aparat desa bisa bersinergi menekan jumlah penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang ini. "Kita minta dipertegas lagi penindakannya. Di kampung saya banyak miras jenis ciu yang terus timbul tenggelam," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template