Sarimulya Fokus Bangun Infrastruktur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sarimulya Fokus Bangun Infrastruktur

Sarimulya Fokus Bangun Infrastruktur

Written By Mang Raka on Kamis, 10 Agustus 2017 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Infrastruktur lebih dibutuhkan oleh masyarakat dibanding program lain. Oleh karenanya Desa Sarimulya menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai program unggulan.
"Prioritasnya kejalan dulu. Karena banyak masyarakat yang meminta perbaikan infrastruktur jalan," ujar Sekretaris Desa Sarimulya Yuda Nugraha kepada Radar Karawang Rabu (9/8).
Menurut Yuda ada sebelas titik perbaikan infrastruktur yang menggunakan anggaran dari dana desa tahap satu. Adapun besaran anggaran yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur itu adalah  Rp512.442.6000. Dari rencana pembangunan sebelas titik yang sudah terealisasi empat titik.  Dua titik di Dusun I dengan pembangunan jalan lingkungan dan satu titik lagi di Dusun III untuk drainase kemudian di Dusun III satu titik untuk jalan setapak (japak). "Sudah tiga dusun yang sudah diperbaiki," katanya.
Sementara untuk anggaran yang bersumber dari Bantuan Guberner (Bangub) sebesar Rp, 150 juta. Itu sudah dialokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan (Jaling) di Dusun Cikampek Indah dengan panjang 300 M, lebar 3 M, dan Tinggi 12 cm. "Kami harap pembangunan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyrakat. Apalagi sebagiannya sudah teralokasikan," katanya
Lebih lanjut dia menyampaikan, pihaknya akan segera merealisasikan program yang belum terealisasi, dengan demikian masyarakat benar-benar bisa merasakan hasil dari kinerja pemerintahan desa. "Saya harap sesuai dengan target," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template