Saber Pungli Diminta Turun ke Klari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Saber Pungli Diminta Turun ke Klari

Saber Pungli Diminta Turun ke Klari

Written By Mang Raka on Kamis, 31 Agustus 2017 | 11.30.00

KLARI, RAKA - Banyaknya praktek pungutan Liar (Pugli) yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan Klari terutama berkaitan dengan pelayanan publik. Membuat sejumlah masyarakat meminta agar tim sapu bersih pungutan liar (Saberpungli) untuk turun tangan.
Agus Supriyadi, aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang mengaku prihatin dengan maraknya pungutan liar yang kerap terjadi di setiap kantor-kantor pelayanan. Harus ada sanksi yang setimpal agar perbuatan tersebut tidak terulang lagi. "Ini negara hukum, tangkap pelaku yang terbukti bersalah dan jerat dengan hukuman yang berat agar tidak akan ada orang yang berani mengulanginya lagi," pintanya.
Ketua Forum Remaja Islam (For Is) Desa Duren, Miftahul Hidayah Pramilu juga mengatakan, dengan banyaknya laporan yang menjadi korban pungutan liar di sejumlah kantor pelayanan masyarakat diminta untuk tidak mengulanginya lagi. Jika masih ada yang melakukan pungutan, maka seharusnya petugas saber pungli turun tangan untuk menjalankan tugasnya. Jangan sampai kata dia, adanya saber pungli  hanya sebatas wacana tanpa adanya kinerja. "Lagi marak-maraknya pungutan liar di klari, tapi diam aja," katanya.
Dia memeinta pemerintah Karawang tegas dalam memberikan sanksi terhadap onum pegawai atau yang mengatasnamakan pegawai pemerintahan yang melakukan pungli. Jangan sampai pemerintah hanya tutup mata dengan banyaknya kejadian tersebut. "Mungkin nominal yang dipungut tidak banyak, tapi jika setiap masyarakt dilakukan pungutan dan menjadi sebuah budaya atau kebiasaan, maka  sampai kapanpun tidak akan pernah hilang," tuturnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template