Ruslan Tebar Janji Bebaskan Raskin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ruslan Tebar Janji Bebaskan Raskin

Ruslan Tebar Janji Bebaskan Raskin

Written By ayah satria on Rabu, 02 Agustus 2017 | 21.23.00

PURWAKARTA, RAKA - Menjelang Pilkada Purwakarta, banyak tokoh bermunculan. Mereka biasanya turun ke masyarakat sambil menebar janji serta program yang akan dilakukannya jika terpilih kelak.
Seperti yang dilakukan Kepala Badan Kepegawaian Diklat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Purwakarta Ruslan Subanda yang ikut meramaikan bursa calon Bupati Purwakarta memiliki program membebaskan raskin atau beras sejahtera (rastra) bagi 46.582 warga miskin di daerah ini.
Ama Ruslan, begitu ia biasa disapa, mengaku tak mau terpancing dengan isu meruncingnya hubungan antara Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara dan Sekda Padil Karsoma terkait pencalonan mereka dalam Pilkada Purwakarta 2018. Saat ini dirinya hanya konsentrasi untuk menyusun program-program yang berbasis kerakyatan, salah satunya soal pembebasan rastra.
Dia menilai, tidak perlu berkompetisi dengan birokrat lain yang sama-sama mencalonkan diri. Karena siapa pun juga belum ada kepastian diusung atau tidaknya oleh partai politik. Termasuk dirinya yang ikut mendaftar ke Partai Gerindra, PAN, Hanura dan ikut dialog politik di PPP beberapa waktu lalu.
"Sekarang kami hanya fokus untuk mendapatkan dukungan parpol. Tidak ada persoalan antara birokrat yang mencalonkan diri. Karena begitu ada kepastian mereka pastinya akan saling mendukung. Ya tentunya banyak program yang akan digulirkan nanti, misalnya pembebasan rastra. Masyarakat nanti tidak perlu membeli karena sudah ditangulangi oleh pemerintah," ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Selasa (1/8).
Sekadar diketahui, berdasarkan data Badan Urusan Logistik Sub Drive Purwakarta-Subang, pada 2016 lalu, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) rastra tercatat sebanyak 48.354 kepala keluarga, sementara tahun 2017 terjadi penurunan sebesar 3,76 persen menjadi 46.582 kepala keluarga. Adapun alokasi rastra untuk wilayah Purwakarta tahun ini mencapai 2.096,16 kilogram yang sudah mulai didistribusikan sejak Januari lalu. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template