Rayakan HUT Bhayangkara Polisi Donor Darah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rayakan HUT Bhayangkara Polisi Donor Darah

Rayakan HUT Bhayangkara Polisi Donor Darah

Written By Mang Raka on Jumat, 11 Agustus 2017 | 13.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Jajaran Polsek Telukjambe Timur merayakan HUT Bhayangkara ke 71 melalui kegiatan sosial donor darah. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Election Blue, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur itu sekaligus wujud kepedulian pemerintah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai penyelenggara kegiatan yang melibatkan anggota Polri sebagai pendonor.

"Mengikuti serta menjadi peserta donor darah merupakan peran Polri di masyarakat yaitu berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ucap Kapolsek Telukjambe Timur. Kompol Endang Kusnandar SH.,MH, Kamis (10/8). Kapolsek mengatakan itu melalui Kanit Bimmas Polsek Telukjambe Timur AKP. Sutiyono saat kegiatan berlangsung.
Menurut dia darah hasil donor darah nantinya akan diberikan kepada orang sakit yang membutuhkan dan itu adalah jiwa kemanusiaan. Kapolsek menandaskan, karena setiap mendonorkan darah, maka secara otomatis darah yang dikeluarkan akan langsung diganti dengan darah yang baru. Selain itu, manfaat dari donor darah tersebut adalah untuk membantu sesama masyarakat yang benar-benar membutuhkan darah.
Ditambahkan Kanit, dia berharap agar dengan adanya kegiatan bhakti sosial untuk kepentingan masyarakat tersebut menjadi dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pihak kepolisian sehingga masyarakat yang mendapat informasi mengenai berbagai aksi kriminal bisa melaporkannya langsung kepada pihak kepolisian. "Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri, untuk membantu masyarakat Kabupaten Karawang yang membutuhkan darah. Apalagi darah merupakan hal yang sulit didapat, karena banyak dibutuhkan masyarakat dalam pengobatan secara medis. Pendonor di Kabupaten Karawang saat ini masih sangat rendah. Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat mulai tergerak hati untuk mendonor kan darahnya.
Ditempat terpisah, Kepala Desa Telukjambe, Uzi, mengatakan mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisiasi PMI dan di ikuti oleh Kepolisian dan Masyarakat. Harapan nya kegiatan itu bisa menjadi contoh agar masyarakat bisa berpartisipasi menjadi tenaga pendonor. "Harapannya adanya kegiatan donor darah membuat warga menjadi ingin mendonorkan darahnya demi kemanusiaan," pungkasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template