Ratusan Warga Parungsari Bersihkan Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Warga Parungsari Bersihkan Jalan

Ratusan Warga Parungsari Bersihkan Jalan

Written By Mang Raka on Selasa, 08 Agustus 2017 | 13.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Kebersihan hal utama yang harus diperhatian untuk menjaga tetap sehat. Demikian dengan yang dilaksanakan Warga Desa Parungsari. Sekitar 300 warga ambil bagian dalam pelaksanaan bersih-bersih lingkungan dan jalan utama itu, Senin (7/8).

Kerja bakti merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan dan menjalin tali silahturahmi dan rasa gotong royong antar warga desa. Sasaran kerja bakti tersebut pembersihan sektor kanan kiri jalan menuju areal makam dan pembersihan pohon yang roboh menimpa makam bersama masyarakat, juga pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan bila terjadi angin kencang dan diperkirakan akan roboh juga dipotong.
Kegiatan pun diakhiri dengan makan bersama atau biasa disebut liwetan yang disuguhi ibu rumah tangga yang ada dekat dengan lokasi kerja bakti. Proses kerja bakti antar warga pun terlihat guyub. Hal itu tidak terlepas dari peran serta warga dan Kepala desa nya yang dengan sigap sikapi persoalan kebersihan lingkungan.
Kepala desa Parungsari, Pardi memberi apresiasi dengan mengatakan kalau liwetan merupakan bukti kegiatan positif yang dilakukan pemuda dan masyarakat. Pardi pun berharap tidak hanya pemuda tetapi bapak ibu warga masyarakat di kampungnya juga dapat ikut berperan dalam kegiatan ini. Terlebih, kegiatan sudah dipelopori oleh pemuda-pemudi Guyub Rukun Desa Parungsari.
"Kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan mengingat kebersihan di lingkungan adalah sangat penting dan memang menjadi tanggungjawab semua kalangan. Saya cukup apresiasi sekali dan juga merupakan usaha yang bagus pula karena diawali dari pihak kepemudaan, jadi semakin terlihat nyata kegiatan pemuda di masyarakat. Kesan masyarakat kan kita tidak hanya berkumpul rapat tetapi ada kegiatan positifnya, yaitu tentang kepedulian lingkungan," ucapnya.
Di tempat terpisah, Edi Junaedi (23) tokoh pemuda Desa Parungsari menyampaikan jika pemuda dan orang tua bisa berjalan berdampingan terlebih dengan di adakan kegiatan yang sangat positif itu. Kerja bakti bukan saja menjadi kewajiban orang tua, pemerintah dan golongan tertentu saja juga dengan pemuda juga. "Kegiatan malah bisa menjadi ajang silahturahmi antar mereka guna mengetahui secara jelas apa yang dibutuhkan peran pemuda saat ini. Saya harap peran kami bisa di akomodir dengan baik agar keberadaan kami Karang taruna juga bisa mengabdi," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template