RA Al-Luthfi Ajarkan Anak Cinta Merah Putih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » RA Al-Luthfi Ajarkan Anak Cinta Merah Putih

RA Al-Luthfi Ajarkan Anak Cinta Merah Putih

Written By ayah satria on Minggu, 20 Agustus 2017 | 13.15.00

KARAWANG, RAKA - Mendidik anak usia dini untuk makin mencintai tanah air Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai ragam permainan. Apalagi saat momentum peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.
Raudhatul Athfal Al-Luthfi di Komplek Perumahan Citra Kebun Mas Blok C-2 No 4/26 Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, selama dua hari, Rabu (16/8) dan Jum'at (18/8), mengajak para muridnya di kelas playgroup turun berlomba.
Dari lomba mewarnai bertemakan hari kemerdekaan hingga mereka pun ikut berlomba memakai baju, kaos kaki dan sepatu sendiri tanpa bantuan orangtua. "Semua kegiatan lomba dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-72, selain menanamkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia, mereka pun kita kenalkan hidup mandiri sejak dini," jelas Kepala RA Al-Luthfi Siti Rahmah.
Selain itu, lembaga pendidikan anak usia dini ini melibatkan juga orangtua muridnya untuk mengikuti lomba tumpeng bertemakan 'Semangat Merah Putih'. Dari 8 kelas play group A dan B, para orangtua mereka berhasil mempersembahkan hasil karya tumpengnya dengan beragam viariasi. Semua tumpeng dihiasi pernak-pernik merah putih dan logo HUT RI ke-72.
"Semangat kebersamaan yang terus kita tumbuhkan untuk melahirkan generasi-generasi keluarga yang cinta gotong royong sebagai bagian dari budaya bangsa ini. Karena dengan mengenalkan sisi lain kebudayaan Indonesia sejak dini, diharapkan mereka kedepan menjadi putra-putri kebanggaan bangsa yang makin memahami keberagaman dalam satu wadah Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika," tandas Siti Rahmah. (psn/rls)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template