Proyek Cor Jalan Syeh Quro Lamaran Lambat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proyek Cor Jalan Syeh Quro Lamaran Lambat

Proyek Cor Jalan Syeh Quro Lamaran Lambat

Written By ayah satria on Sabtu, 19 Agustus 2017 | 21.31.00

KARAWANG, RAKA - Kemacetan di Jalan Syeh Quro tepat di depan kantor Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur sudah satu bulan berlangsung. Warga sudah mulai tidak sabar dan mendesak agar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang bertanggung jawab soal pengadaan jalan turun ke jalan dan menyaksikan langsung kondisi jalan akibat proyek pengecoran yang terabaikan.
Seperti diungkapkan Aji Kustrisno (40) warga Kecamatan Cilamaya Wetan yang terjebak macet diruas jalan itu. Dia mengeluhkan kemacetan yang terjadi di jalan Syech Quro itu. Gara-gara proyek macet itu dia harus terjebak antrean macet. "Saya dari Cilamaya mau ke Resinda. Kalau melihat kondisinya seperti ini saya tidak tahu bisa jam berapa sampai ke Resinda," tandasnya, kemarin.
Aji juga mengeluhkan petugas yang tidak tanggap terhadap persoalan kemacetan di Jalan Syech Quro itu. Mestinya sebagai polisi ada kemacetan seperti itu paling tidak mereka ada untuk mengatur lalulintasnya. Bukan sebaliknya malah menghilang dan membiarkan warga yang mengatur lalulintas. "Harusnya ada polisi yang mengatur lalulintas bukan pak ogah. Nah, beginilah jadinya bukannya tambah lancar malah semakin parah macetnya," terangnya.
Masih dikeluhkan Aji, sistem buka tutup yang diterapkan di ruas jalan macet itu sebetulnya bagus bisa melancarkan arus lalulintas, tetapi sayangnya bukan polisi melakukan akibatnya jadi tidak teratur. Karenanya Aji menilai harusnya sistem buka tutup ini jadi prioritas upaya melancarkan arus lalulintas dan harus diselesaikan dengan cepat sehingga tidak mengganggu aktifitas warga.
Secara terpisah warga lainnya, yang juga terjebak macet Aji Rohman Nur Hakim (18) Warga Johar yang mengatur arus lalulintas mengatakan dirinya hanya mencoba membantu melancarkan arus lalulintas. Menurut dia dengan adanya pengecoran jalan membuat aktifitas masyarakat jadi terhambat. Baik yang menuju arah Cilamaya maupun sebaliknya Johar atau Karawang Kota. Sehingga tidak terjadi kecelakaan. "Sudah berminggu-minggu jalan ini macet dan sepertinya akan lama jika melihat kondisi saat ini. Apalagi sekarang pekerjanya tidak ada," tandasnya.
Masih dilanjut Aji, kendaraan mobil harus bisa bersabar dikarenakan jalan yang bisa dilalui hanya ada satu jalur, dirinya serta teman-temannya membuka jalur buka tutup, sehingga dari arah johar menuju Cilamaya begitupun sebaliknya harus bisa bersabar saat dilakukan pengaturan lalulintas. "Di mobil terakhir kita kasih tanda Aqua botol menandakan ciri jalur bisa dilintasi kendaraan dimasing-masing jalur," terangnya.
Aji juga menyampaikan kalau di pagi hari biasanya pihak kepolisian serta LLAJ ikut serta membantunya dalam mengamankan lalunlintas, namun disayangkan keberadannya tidak seperti yang diharapkan masyarakat. "Kalau pagi dan sore yang kerja dan yang sekolah banyak disini macet banget. Polisi ada pagi sama sore saja itu juga tidak lama," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template