Polisi Mau Razia Motor Bodong Besar-besaran di Cilamaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Mau Razia Motor Bodong Besar-besaran di Cilamaya

Polisi Mau Razia Motor Bodong Besar-besaran di Cilamaya

Written By ayah satria on Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13.37.00

KARAWANG, RAKA - Wilayah Cilamaya ditetapkan sebagai zona merah peredaran motor curian. Ini lantaran di kawasan tersebut terdapat kampung yang banyak dihuni penadah sepeda motor hasil curian.
Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengakui, di wilayah tersebut masih terdapat kampung yang banyak dihuni penadah. "Bisa dikatakan seperti itu (Kampung Begal), masih banyak yang membeli motor curian hasil kejahatan kita akan lakukan razia besar-besaran nanti," ujarnya kepada wartawan, Jumat (10/8).
Tak hanya itu, Kapolres Ade Ary Syam juga memerintahkan jajarannya untuk melakukan tindakan tembak di tempat bagi pelaku kejahatan yang dianggap membahayakan petugas. Karena belakangan penjahat yang  kerap beraksi di Karawang semakin brutal dan tak jarang memiliki senjata api. "Sesuai instruksi presiden, untuk tak segan menembak bandar narkoba. Kami juga akan melakukan itu (tembak di tempat) kepada pelaku curanmor dan kejahatan jalananan lainnya," tegasnya.
Bahkan, kasus teranyar, anggotanya nyaris jadi korban penembakan saat mengungkap pelaku kasus curanmor di daerah Cilamaya, Jumat (14/7) lalu. Saat rumah persembunyian begal asal Lampung itu disatroni, petugas langsung mendapat perlawanan. Bahkan seorang begal yang diketahui bernama Zainal Arifin menembakkan pistol kepada petugas. Namun saat residivis itu menarik pelatuk pistol rakitannya, polisi lolos dari maut. "Anggota kami hampir saja kena tembak, untung pistol pelaku macet, sehingga bisa kita amankan," sebutnya.
Menurutnya, dalam situasi yang membayahakan anggotanya, Ade mengatakan jangan ragu melakukan tembak di tempat ketika meringkus penjahat. Dia pun mengaku kesal lantaran kasus curanmor di Karawang sangat tinggi. "Dalam satu hari, lima unit motor di Karawang hilang dicuri. Kami juga menerima dua hingga tujuh laporan kehilangan motor setiap hari," tambah Ade. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template