Polisi Didesak Penjarakan Aking - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Didesak Penjarakan Aking

Polisi Didesak Penjarakan Aking

Written By Mang Raka on Kamis, 03 Agustus 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Demonstrasi HMI Cabang Karawang kisruh di Depan Kantor Kejaksaan Negeri Karawang. Aksi bakar ban serta pelemparan telur busuk mewarnai suasana memanas saat menuntut Aking Saputra segera dipenjarakan.

Ketua Umum HMI Cabang Karawang, Rudi Maulana (25) menyampaikan, dalam menjaga marwah sebagai insan pengabdi serta sebagai generasi penerus bangsa, sekalipun aksi harus bergerak dilakukan dengan sebanyak 12 anggota Kader HmI, dirinya merasa terpanggil sebagai penerus umat muslim yang dimana kondisi saat ini diwilayah Karawang telah terjadi kegagalan dalam melaksanakan tugas yang hususnya dilakukan para penegak hukum kabupatena karawang.
"Kami generasi islam yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Islam (HMI) cabang Karawang. Meluangkan kekecewaan kami terhadap penegak hukum yang kami rasa tidak adil. Indonesia sudah berkomitmen yang dituangkan dalam UUD 1945 bahwa negara Indonesia adalah negara hukum tapi nyatanya di Kabupoaten karawang akan penegakan hukum ini nihil," terangnya kepada Radar Karawang, Rabu (2/8).
Dalam aksinya, pihaknya menginginkan jika kejaksaan Negeri Karawang serta polres Karawang tidak memandang bulu saat melaksanakan hukum siapapun dia dan apapun latarbelakangnya, Kata Rudi hukum harus terus di tegakkan. "Hukum harus menjadi panglima dinegri ini, dan saya tegaskan tidak ada satupun orang yang kebal hukum," terangnya.
Rudi mengatakan HMi Cabang Karawang yang telah mengkaji akan persoalan Aking Saputra sangat jelas bahwa Aking saputra telah menistakan agama, dan bahwa tidak satupun agama yang mengjarkan dalam kitab sucinya yang mengajarkan tentang keburukan atupun kejahatan. "Di Bekasi sendiri kasus penista itu berlangsung cepat tetapi di karawang kenapa begitu lambat ada apa ini dan kita melihat ada keganjilan antara dipolres dan Kejaksaan Negeri Karawang," terangnya.
Dengan dilakukannya demontrasi dirinya berharap jika penegakan hukum di Kabupaten harus tajam dan itu dilakukan bukan hanya kepada masyarakat yang tidak berdaya melainkan kepada seluruh penjahat. "harapan kita penjarakan Aking segera mungkin. Penegak hukum jangan pandang bulu hukum harus jadi panglima di negri ini dan tidak adasatu orangpun dinegri ini yang kebal terhadap hukum termsuk di Kabupaten ini," harapnya.
Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi Demonstrasi Kader HmI Cabang Karawang, Asep Sopian (22) menyampaikan, kalau menurutnya ada indikasi kejaksaan negri Karawang serta Polres Karawang yang lalai menjalankan kewajibannya. aparat penegak hukum yang melakukan proses yang sampai saat ini tidak ada kejelasan dan penetapan secara hukum. "Kami mendesak dan memkasa kejaksaan negri untuk menangkap akingsaputra," tegasnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template