Polisi Ajak Siswa Taat Aturan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Ajak Siswa Taat Aturan

Polisi Ajak Siswa Taat Aturan

Written By Mang Raka on Senin, 14 Agustus 2017 | 12.30.00

PURWASARI, RAKA - Anak pramuka diminta supaya taat aturan lalulintas. Termasuk tidak mengendarai motor bagi yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Itu diperlukan untuk meminimalkan tingginya angka kecelakaan dikalangan pelajar.
Kapolsek Purwasari, Ipda Muhammad Sulton, saat kemah pramuka dalam kegiatan jambore ranting (Jamran) menegaskan setiap peserta maupun anggota pramuka yang berkemah pada kegiatan jamran  diharapkan bisa taat pada aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia. Tidak hanya itu bahkan setiap peserta juga diminta untuk tertib dalam melaksanakan kegiatan jambore ranting.
Taat lalulintas itu penting dimiliki siswa karena bisa menjadi pengalaman bagi siswa. Selain merupakan kegiatan yang baik dan perlu diapresiasi oleh siswa dan itu bisa menumbuhkan sadar hukum siswa. "Taat aturan dan ikuti semua kegiatannya dengan baik, kalian akan dapatkan ilmu dan pengkalaman yang bermanfaat untuk kehidupan kalian ke depan," katanya.
Hal yang penting bagi dia setiap siswa akan diberikan berbagai pelajran dan perlombaan yang akan menambah pengentahuan. Sehingga bisa mengasah kreatifitas siswa dalam mengikuti kegitan tersebut. Oleh karenanya dia berpesan untuk jangan pernah lelah dalam belajar berorganisasi, sebab, suatu saat apa yang siswa lakukan akan berguna di masa yang akan datang.
Contoh yang paling terlihatnya adalah, setiap sisawa bisa mengambil kebijakan saat menemukan permaslahan. Seperti saat ditemukan dua materi yang harus diikuti kemudian yang disiapkan untuk dua materi tersebut hanya satu orang, maka anggota lainnya harus siap menggantikan posisi temannya itu. "Belajar kepemiminan dan belajar kedislipninan itu jelas ditanamkan dipramuka, kemandirian dilatih juga kekompakan dan kebersamaan," ungkapnya.
Dalam pelaksanaannya dia memastikan setiap anggota polisi akan ikut memeriahkan kegiatan tersebut, dengan menjalankan tugas dan kewjaibannya sebagai pengmanan. Selain itu pihak kepolisian juga akan memberikan materi tentang kepolisian yang harus diketahui oleh setiap para pelajar. Oleh karenanya acara jamran menjadi salah satu momentum untuk bisa mengenalkan materi tentang kepolisian. "Semoga bisa berjalan dengan baik dan lancar dan bisa menjadi anak penerus bangsa yang berguna bagi dirinya sendiri keluaraga orang lain dan bangsa," harapnya.
Sementara salah satu siswa anggota Pramuka SMK Texmako Purwasari, Diana Peronika mengaku akan menjalankan apa yang tengah disampaikan oleh aparat kepolisian dan menjadi anghota pramuka yang baik serta penuh dislipin. "Jadi pengen buru-buru jadi Polisi wanita, pramuka akan selalu dihati," ucapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template