Pol PP Klari Tingkatkan Pengamanan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pol PP Klari Tingkatkan Pengamanan

Pol PP Klari Tingkatkan Pengamanan

Written By Mang Raka on Senin, 14 Agustus 2017 | 16.00.00

KLARI, RAKA - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Klari terus meningkatkan keamanan lingkungan kantor pemerintahan dengan meningkatkan piket dan ronda malam. Langkah tersebut juga dilakukan oleh perangkat Desa Duren untuk menjaga aset dan barang-barang yang ada dikantor pemerintahan.
Anggota Satpol PP KLari Engkos mengatakan, untuk tidak terulang lagi kejahatan berupa pemboolan kantor camat klari, pihaknya juga mengganti semua jeruji jendela dengan besi.  Sehingga upaya pelaku kejahatan tidak akan begitu mudahnya untuk membobol.  "Alhamdulilah kalau udah diganti sama jeruji besi jendelanya tidak mudah dibobol lagi,  soalnya kemarin pelaku berhasil bobol kantor lewat jendela, " katanya.
Hal serupa juga disampaikan Kepala Desa Duren Abdul Halim,  pihaknya akan terus meningkatkan pengamaan dengan sebaik-baiknya agar kajadian yang banyak merugikan aparat pemerintahan tersebut tidak lagi terjadi. Hal tersebut dibuktikan dengan memperbanyak jadwal ronda pos malam setiap harinya agar penjagaan selalu terpantau setiap waktunya. "Sudah tiga kali kejadian kebobolan maling di kantor kecamatan, kalau dibiarin bisa meraja rela, makanya saya minta kepada parat pemerintah desa buat rutin jaga ronda malamnya," katanya.
Sebelumnya dia juga menengaskan kepada seluruh perangkat Desa DUren yang sama sekali tidak menjalnkan tugasnya sebagaimana mestinya akan dihukum dengan dilakukan pemecatan. Karena menurutnya tugas dan kewajibanlah harus dijalankan dengan baik, jangan sampai jabatan yang diembannya hanya digunakan sebagai simbol saja. "Bekerja aja dengan baik dan selalu memtingkan kawajiban," ucapnya.
Dia juga meminta kepada seluruh aparat desa muapun kecamatan untuk terus waspada dalam melakukan tugas dan tetap menjaga kemanan dan ketertiban bersama agar tidak terjadi lagi hal yang tidak diinginkan. Karena kejahatan bisa saja terjadi karena adanya kesempatan. Maka selama masih dalam pantauan petugas kemanan semua tidak akan terjadi. "Lebih berhati-hati lagi dan waspada karena maling di kantor aparat pemerintahan lagi sedang merajarela diman-mana," ungkapnya.
Dia berharap, tidak ada lagi korban pencurian yang terjadi di kantor kepada desa maupun kantor pelayananmasyarakat lainnya. Karena bukan hanya pihak pemerintahan yang menjadi korban saja yang dirugikan, tetapi masyarakat juga bisa dirugikan saat data-data pemerintahan hilang. "Semua data kan ada di komputer, kalau komputernya hilang, ya hilang semua. Jadi, selain pegawai desa  yang pusing, warga juga bakal kena imbasnya," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template