Pengendara Bandel Ditilang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengendara Bandel Ditilang

Pengendara Bandel Ditilang

Written By Mang Raka on Jumat, 11 Agustus 2017 | 13.00.00

-10 Orang Dijaring di Bawah Flyover

CIKAMPEK, RAKA - Sebanyak 10 orang pengendara sepeda motor ditilang oleh anggota Polsek Cikampek di bawah flyover Cikampek pada Kamis (10/8) pagi. Mereka diangap tidak mematuhi aturan lalulintas saat berkendara.
Anggota POlsek cikampek Aiptu Tarjono mengatakan, setiap hari yang memakai kendaraan di tempat itu selalu banyak, apalagi ketika ada keraeta melintas, jalanan akan macet. OLleh karenanya untuk menhindari kemacetan yang lebih parah pihaknya mendapatkan tugas untuk menindak para pelanggar lalulintas. "Ini dalam rangka menjalankan tugas sebagai mana mestinya," kata Tarjono kepada Radar Karawang.
Dikatakannya dalam satu hari biasanya ada 10 pengendara yang melanggar aturan, begitupun dengan hari kemarin. Berbagai jenis pelanggaran yang dilanggar oleh pengendara motor, sehingga pihaknya harus mengeluarkan surat tilang. "Kebanyakan yang melanggar lalu lintas tidak memakai helm tidak bawa STNK dan tidak punya SIM,"ucapnya.
Menurutnya, ketika sudah ditilang, tidak bisa diwakili oleh siapapun, terkecuali hanya sebatas mendampangi, bahkan anak sekolah sekalipun. Meski mendapat dispensari dari pihak sekolah untuk membawa sepeda motor kesekolah agar tidak kesiangan, tetapi karena melanggar aturan tetap saja dilakukan penilangan. "Pulangnya bisa diambil, dan harus menantangi surat tilang," katanya.
Salah satu pelanggar lalulintas Supriatna (23) ditilang oleh polisi saat akan membeli sosis ke pasar. Pasalnya dia memang sudah iasa ke pasar tidak menggunakan helm. Tetapi pada Kamis (10/8) kemarin ternyata ada polisi yang bertugas."saya akui emeng salah, kirain teh tidak ada pak polisi," kata warga Pucung ini.
Berbeda dengan Suami Juyana, dia juga pelanggar lalu lintas, tetapi meski melakukan pelanggaran, dia tidak mau ditilang, bahkan ngotot sampai sempat cekcok dengan polisi yang bertugas."Dia ngotot tidak mau ditilang," ujar Tarjoni.
Bahkan, tambah Tarjoni, suami Juyana sempat menelpon mantan Danramil Cikampek, agar polisi bisa membebaskannya. Tetapi karena dia melanggar aturan polisi tetap menahannya. "Siapapun juga tetap tidak bisa, karena ini sudah ada aturannya," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template