Pendaftaran Mahasiswa Baru STIE Muttaqien Sesuai Jadwal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pendaftaran Mahasiswa Baru STIE Muttaqien Sesuai Jadwal

Pendaftaran Mahasiswa Baru STIE Muttaqien Sesuai Jadwal

Written By ayah satria on Sabtu, 05 Agustus 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Untuk melahirkan sarjana unggulan di bidang ekonomi dan bisnis, STIE Muttaqien Purwakarta terus mengupayakan peningkatan kualitas lulusan yang mumpuni di bidang tersebut. Selain itu, pendaftaran mahasiswa baru juga dilakukan sesuai jadwal. Pihak kampus tidak akan menerima pendaftar setelah jadwal ditutup.
Salah satunya yaitu dalam rekruitmen mahasiswa, sekolah tinggi yang berlokasi di Jalan KK Singawinata Situ Buleud itu, memprioritskan mahasiswa yang berkualitas melalui sejumlah seleksi. "Kita lakukan seleksi dua tahap, yaitu test potensi akademik (TPA) dan interview, untuk memastikam memilih program studi yang sesuai dengan latar belakang dan cita-cita calon mahasiswa baru," ujar Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIE Muttaqien, Agus Selamet, kepada sejumlah awak media, Jumat (4/8).
Menurut Agus, masih ada gelombang ketiga seleksi yang digelar sejak 1 Juli hingga 11 Agustus 2017 mendatang, dengan sisa kuota 10 pendaftar lagi. Ia mengimbau kepada masyarakat umum yang berminat kuliah di STIE Muttaqien untuk segera mendaftarkan diri. "TPA digelar pada 12 Agustus 2017. Jangan sampai seperti tahun-tahun sebelumnya, lewat dari waktu pendaftaran maka tidak akan diterima," ujarnya.
Selain itu, paska seleksi masuk atau TPA, kemudian pihak manajemen kampus akan melakuan berbagai proses pembelajaran formal (perkuliahan). Juga mengadakan kegiatan informal seperti pelatihan-pelatihan seminar, workshop, diskusi panel dan lain lain. "Disamping kegiatan tersebut, juga mengadakan penelitian serta pengabdian pada masyarakat," tuturnya.
Aktivitas tersebut, lanjut Agus, tentunya mengacu kepada  visi dan misi STIE Muttaqien, diantaranya meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif serta berakhlak baik. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan publikasi eksternal dalam berkontribusi terhadap ilmu pengetahuan dan kewirausahaan serta berdampak nyata pada masyarakat.
Selain itu, STIE Muttaqien juga berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian pada masyarakat dalam berkontribusi terhadap pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kemandirian, profesionalitas, kapabilitas dan akuntabilitas dalam tat kelola dan penyelenggaraan pendidikan tinggi. "Berangkat dari visi misi tersebut, maka lulusannya akan mendapatkan gelar sarjana ekonomi yang berakhlakul karimah," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template