Pemkab Percepat SPJ Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemkab Percepat SPJ Desa

Pemkab Percepat SPJ Desa

Written By ayah satria on Rabu, 02 Agustus 2017 | 21.18.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Pemkab Karawang berupaya mencegah dana-dana luncuran ditahun 2018 mendatang, selain mewanti-wanti serapan anggaran yang masuk ke desa tuntas semua tahun ini, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Dana Desa, ADD, BanGub dan DBH juga dipercepat sampai tanggal 15 Agustus mendatang.
Kasie Ekonomi Pembangunan Kecamatan Cilamaya Kulon, Wowo Wahyudin mengatakan, dalam rangka Mengakselerasi percepatan penggunaan dan pertanggungjawaban, seluruh dana yang ditransfer Pemkab ke desa saat ini enggan ada istilah luncuran lagi, atau loncat sisanya ditahun berikutnya, itu selalu membuat repot pelaporan di desa-desa bahkan ditingkat Kabupaten sekalipun.
Karenanya pertanggal 15 Agustus mendatang, pihaknya imbau kepada semua Kepala Desa (Kades) dan pegawai desa agar kiranya pertanggungjawaban harus sudah masuk, maksimal ke kantor Kecamatan pertanggal 11 - 12 Agustus mendatang. Sehingga semua dana yang ditransfer ke desa terserap semuanya tanpa loncat tahun lagi ditahun-tahun 2018 mendatang. "Pemkab enggan ada luncuran dana-dana yang ditransfer ke desa ditahun berikutnya, jadi segala bentuk laporan harap disegerakan," ungkapnya.
Wowo menambahkan, untuk penyelesaian lebih cepat dan rapi, pihaknya bersama pendamping akan memverifikasi, apa saja yang menjadi hambatan pekerjaan ditingkat desa. Karena, mungkin di desa-desa sudah selesai pekerjaan fisik, namun lambat dalam hal pelaporannya, atau juga kendala-kendala lainnya. Sehingga, ia akan menyisir desa-desa mana saja yang memiliki hambatan. Bukan apa-apa, jika semuanya selesai, berarti sudah siap dengan pencairan-pencairan tahap berikutnya, utamanya dibulan Agustus ini. "Desa mana saja yang ada kendala, kita akan verifikasi daftaranya agar bisa segera diselesaikan," ucapnya.
Camat Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani mengatakan, pihaknya selalu ditegur pihak Kabupaten, jika sesekali ada desa-desa yang belum melaporkan beragam SPJ dana yang ditransfer ke desa-desa. Karenanya, ia meminta para Pendamping desa besama Kasie Ekbang Desa dan Kecamatan bersinergi merapihkan segala laporan dana yang masuk, seperti Dana Desa, ADD, DBH dan Bantuan Gubernur (BanGub) sesuai dengan imbauan yang ditargetkan DPMPD Karawang. "Semua kades harus siap, dan pendamping desa harus siap mendampinginya," tandasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template