Pembuat SKCK di Polsek Kotabaru Selalu Ramai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pembuat SKCK di Polsek Kotabaru Selalu Ramai

Pembuat SKCK di Polsek Kotabaru Selalu Ramai

Written By Mang Raka on Selasa, 29 Agustus 2017 | 12.00.00

KOTABARU, RAKA -Dalam satu hari, Polsek Kotabaru mengeluarkan paling sedikit 15 Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Hal itu menunjukan masih banyaknya warga Kotabaru yang belum memiliki pekerjaan, karena pembuatan SKCK mayoritas digunakan untuk melamar pekerjaan.
Unit Intelkam Polsek Kotabaru Bripol Diki Nurrahman mengatakan, dalam satu hari bisa mencapai lima belas sampai dua puluh orang, yang membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). "setiap hari selalu ada yang membuat SKCK," ujar Dikin kepada Radar Karawang Senin (28/8) kemarin.
Menurutnya, yang membuat SKCK, kebayakan dari kalangan anak muda, untuk melengkapi persyaratan melamar kerja. Karena tanpa SKCK, pihak perusahaan juga tidak akan menerima pelamar tersebut. "Yang membuat SKCK disini kebanyakan, yang baru lulus sekolah, digunakan untuk melamar kerja," katanya.
Suherman Tofik (20) Warga Dusun Kamisah RT 001/002, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru yang juga salah satu pengunjung Polsek untuk membuat SKCK menyampaikan, pembuatan SKCK untuk salah satu syarat melamar kerja. "Saya membuat SKCK ini, untuk melamar kepabrik," katanya.
Menurutnya, dalam mencari pekerjaan, harus mempunyai jiwa yang sabar, karena tidak mudah untuk diterima masuk kerja ke perusahaan. Harus mempunyai jaringan, potensi, dan wawasan yang luas, agar bisa mudah diterima di pabrik. "Susah banget cari kerja, padahal saya udah berkali-kali melamar keperusahaan, tapi tetap saja belum ada yang nerima," katanya.
Ia mengatakan, Kota Karawang merupakan bagian kota industri, akan tetapi pribumi sulit untuk bekerja, padahal secara prosedur dia sudah melengkapi persyaratan, tetap saja susah. "Walaupun kota industri, tetap saja masih banyak yang nganngur," ujarnya.
Tofik berharap, pemerintah daerah bisa mengatasi permasalan masih banyaknya angka pengangguran di karawang, karena salah satu langkah untuk menyejahterakan warganya adalah dengan memberikan pekerjaan yang layak dan upah yang layak.
"Saya mau pemerintah daerah bisa mengatasinya, agar saya bisa mendapatkan uang, sehingga saya bisa membantu kebutuhan keluarga saya," pungkasnya. (cr1)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template