Pemberangkatan Calon Haji Tinggal Satu Kloter Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemberangkatan Calon Haji Tinggal Satu Kloter Lagi

Pemberangkatan Calon Haji Tinggal Satu Kloter Lagi

Written By ayah satria on Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13.36.00

KARAWANG, RAKA - Dari enam kelompok terbang calon jamaah haji asal Kabupaten Karawang, sudah lima kelompok terbang yang sudah diberangkatkan. Sisanya, akan diberangkatkan pada 29 Agustus mendatang.
Kemarin, 404 calon jamaah haji Karawang yang tergabung dalam kloter 48 telah dilepas. tanpa ada satupun yang tertinggal. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang H Sopian mengatakan, tahun ini 2.178 jamaah diberangkatkan yang dibagi 6 kloter, yaitu kloter 10, 15, 40 dan 41 di gelombang pertama. Sedangkan pada gelombang kedua ada dua kelompok terbang. Kloter 48 dan 91. "Sekarang pemberangkatan kloter 48 gelombang kedua. Pemberangkatan keempat seharusnya kelima, namun karena 40 dan 41 disatukan, jadi pelepasan sekarang ada keempat," ujarnya kepada Radar Karawang, Jumat (11/8).
Lebih lanjut Sofian mengatakan, dari empat kelompok terbang yang sudah ada di Arab Saudi, semuanya dalam keadaan sehat. Baik saat pemberangkatan maupun saat sesampai di Makkah. Untuk itu, pihaknya meminta calon jamaah haji asal Karawang lainnya untuk tetap menjaga kesehatan dan terus mengikuti aturan yang berlaku. "Alhamdulillah jamaah semua sehat dan bisa berangkat semua, jamaah termuda di kloter 48 itu Fipik Safikul umam (19) dari Cilamaya Wetan dan tertua di usia 117 atas nama Ibu Nunung Saftiah asal Kecamatan Kotabaru," terangnya.
Pada bagian lain, Sopian menyebutkan, saat ini calon jamaah haji yang menunggu giliran sampai dengan tahun 2030 tidak kurang dari 27.508 orang. "Jumlah yang mendaftarkan hari ke hari selalu bertambah. Kemarin dari peserta pelepasan sampai saat ini tambahannya ada 200 orang, berarti total jamaah yang menunggu saat ini ada 27.508 dan tetap menunggu hingga tahun 2030 baru bisa berangkat," terangnya.
Sopian berharap calon jamaah haji Karawang tetap menjaga kekompakan dan menjunjung kebersamaah. Tidak membeda-bedakan satu sama lainnya. "Tidak membedakan antara KBIH dan non KBIH, semuanya calon jamaah haji Karawang," tandasnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template