Pelajar Karawang Juara Tiga Judo Tingkat Asia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Karawang Juara Tiga Judo Tingkat Asia

Pelajar Karawang Juara Tiga Judo Tingkat Asia

Written By Mang Raka on Selasa, 29 Agustus 2017 | 13.30.00

SETELAH sepatu roda, kini giliran atlet judo membawa nama baik karawang di tingkat Asia. Muhammad Deni Fadillah salah satu siswa kelas XII IPA Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Karawang menjadi yang terbaik ke tiga pada lomba antar pelajar yang diselenggaraka di Jakarta beberapa hari lalu.
Deni mengaku, mesti pihak sekolah tidak memfasilitasi sarana dan prasarana yang memadai terkait bidang olahraga yang ditekuninya, tetapi tidak dirinya tidak pernah putus asa dan pantang menyerah dalam terus berlatih. Dengan mengikuti latihan 3 kali dalam satu minggu di club judo yang ada di karawang akhirnya dia bisa mengharumkan nama karawang. "Lombanya antar pelajar, tapi latihannya di club," ucapnya.
Dengan melihat peluang dan perlombaan yang diselenggarakan,  dirinya meminta kepada pihak sekolah untuk menyediakan berbagai persyaratan untuk bisamasuk perlombaan. Akhirnya usahanya tersebutpun tidak sia-sia, karena usai mengikuti perlombaan selama beberapa hari, laki-laki yang aktif di organisasi sekolah ini juga berhasil membawa pulang juara tiga judo se Asia. "Peserta semuanya pelajar, alhamdulilah pulang bisa bawa juara walaupun ketiga," ungkapnya.
Dia berharap, prestasi yang diraihnya itu bisa menjadi motivasi bagi siswa lain, sehingga kedepan bisa muncul lebih banyak lagi para pelajar yang mengharumkan nama karawang, baik tingkat provinsi, nasional, asia bahkan dunia. "Walaupun di sekolah tidak ada eskul judo, masih banyak usaha lainnya dengan ikut club misalnya, intinya jangan mudah menyerah aja dengan keterbatasan," pesannya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template