Pedagang Belum Tahu Pasar Kosambi Mau Direvitalisasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Belum Tahu Pasar Kosambi Mau Direvitalisasi

Pedagang Belum Tahu Pasar Kosambi Mau Direvitalisasi

Written By Mang Raka on Jumat, 25 Agustus 2017 | 13.30.00

KLARI, RAKA - Meski Pemerintahan Desa Duren sudah melayangkan surat kepada BUpati Karawang terkait permohonan revitalisasi pasar KOsambi. Tetapi rencana revitalisasi pasar tersebut masih belum banyak diketahui oleh para pedagang.
Aisyah (36) salah satu pedagang beras mengaku belum mengetahui bahwa pasar tempatnya berjualan itu akan dilakukan revitalisasi. Meski demikian dia mengakui sangat mendukung atas adanya rencana evitalisasi pasar tersebut. "Belum tahu, disini juga bayar sewa, kalau memang ada, ya syukur aja atuh, nantinyakan bisa lebih bagus dan lebih baik, jadi tidak macet lagi," kata Aisyah saat berbincang dengan Radar Karawang, Kamis (24/8).
Sementara Kepala Desa Duren Abdul Halim menyampaikan, pemerintahan Desa Duren sudah melayangkan surat kepada Bupati Karawang untuk permohonan revitalisai pasar. Adapun hasilnya,  berdasarkan musyawarah dengan pemda termasuk para pedagang, pasar yang sering disebut-sebut sebagai penyebab kemacetan itu akan dilakukan pembangunan dua lantai sebagai solusi kemacetan. "Untuk surat pengajuan (revitalisasi pasar) sudah kita ajukan," ucapnya.
Meski demikian, dirinya sendiri belum mengetahui kapan revitaliasi pasar tersebut mulai berjalan. Karena untuk pelaksanaannya sudah ditangani langsung oleh dinas yang berkaitan. Dirinya selaku pemerintahan desa yang mengelola pasar hanya meminta revitalisasi pasar segera dilakukan. "Untuk kapan dibangunnya saya sendiri kurang tahu, yang jelas sudah kita ajukan," terangnya.
Justru sampai saat ini yang menjadi permasalahan baginya adalah terkait tempaty relokasi para pedagang. Sebab, rencananya pembangunan pasar yang akan berdiri dua lantai itu diutamakan untuk pedagang yang sudah memiliki surat hak guna bangunan (HGB). "Untuk lantai bawah tetap kita pertahankan untuk para pedagang pasar dulu (yang sekarang ada)," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template