PDAM Kerjasama dengan Bank - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PDAM Kerjasama dengan Bank

PDAM Kerjasama dengan Bank

Written By Mang Raka on Jumat, 04 Agustus 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Kerjasama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Karawang dengan Bank BNI diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan pelanggan membayar tagihan rekening PDAMnya. Sejauh ini, kepatuhan pelangan PDAM Tirta Tarum Karawang berada diangka 85 persen atau setara dengan 5.4 Rp miliar dari yang ditargetkan Rp 6 miliar setahun. Selain BNI PDAM juga bermitra dengan Bank BJB, BRI dan Danamon.

Hasil evaluasi, kata Direktur Utama PDAM Tirta Tarum Karawang, Yogie Patria Alsyah, Kamis (3/8) kurangnya kepatuhan pelanggan untuk membayar tagihan tepat waktu, salah satunya terkendala keterbatasan tempat pembayaran. PDAM Tirta Tarum Karawang sendiri hanya memiliki 18 cabang unit yang dapat digunakan pelanggan untuk membayar tagihan air.
Untuk itu, PDAM akan bekerjasama dengan banyak bank agar mempermudah pelanggan untuk bertansaksi pembayaran rekening air. “Diharapkan, kerjasama yang kini digagas dengan BNI, mempermudah pelanggan untuk membayar tagihan tepat waktu, seiring dengan banyaknya tempat untuk membayar. Kita sudah bekerjasama dengan mini market dan lima bank,” katanya seraya menambahkan sejak tahun 2012 PDAM Tirta Tarum Karawang merintis layanan pembayaran secara online.
Kepala Kantor BNI Cabang Karawang, Tumpal Maurits mengatakan, pelanggan PDAM Tirta Tarum Karawang kini dapat melakukan pembayaran rekening air di 11 outlet, 180 ATM, 160 mitra kerja dan 600 agen BNI. “Kerjasama PDAM Tirta Tarum Karawang dengan BNI merupakan langkah yang tepat, karena BNI memiliki banyak tempat untuk melakukan transaksi pembayaran yang tersebar di seluruh Karawang,” ucapnya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template