Pasar Kosambi Segera Diremajakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Kosambi Segera Diremajakan

Pasar Kosambi Segera Diremajakan

Written By ayah satria on Sabtu, 05 Agustus 2017 | 09.30.00

KLARI, RAKA - Keinginan masyarakat untuk merevitalisasi Pasar Kosambi mulai mendapatkan respon dari Pemerintah Kabupaten Karawang. Untuk tahun ini pembangun pasar memang belum optimal tetapi pemerintah Karawang sudah mulai melakukan penataan di sejumlah pasar di wilayahnya.
Kepala Dinas Perindusterian Perdagangan, Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Kabupaten Karawang Widjojo mengatakan, kemacetan yang terjadi di Pasar Kosambi dikarenakan pasar tidak memiliki tempat parkir yang cukup. "Secara bertahap semuanya akan dibereskan. Termasuk Pasar Kosambi akan direvitalisasi," ujar Djojo kepada Radar Karawang, Jumat (4/8).
Dia menyampaikan untuk tahun ini masih belum bisa optimal, tetapi sudah beberapa pasar yang mulai jalan dilakukan penataan. Seperti Pasar Cikampek, kemudian Pasar Rengasdengklok dan Pasar Cilamaya. "Untuk Pasar Rengasdengklok dan Cilamaya sudah mulai dilakukan pengkajian DED dan FS-nya," ujarnya.
Sementara untuk Pasar Kosambi masih belum ada pembahasan ke arah lebih jauh. Terlebih Pasar Kosambi berupakan pasar desa, dimana desa harus selalu dilibatkan karena memiliki peran penting. "Kami belum tahu, apakah di-BOT-kan atau digarap dengan menggunakan anggaran pemerintah," ujarnya.
Tetapi, tambah Djojo, saat ini Disperindagtamben sudah menyusun draf pengajuan kepada pemerintah pusat untuk revitalisasi beberapa pasar tradisional. "Sekitar enam pasar akan kami usulkan di tahun anggaran 2018, nilainya mencapai angka Rp 25 miliar," ujarnya.
Ditambahkannya, untuk program yang saat ini berjalan, hanya melanjutkan program kepala dinas sebelumnya. Sehingga ide dan gagasan yang dia miliki belum tertuang dalam program tahun 2017 ini. "Untuk program tahun ini penyelesaian permasalahan-permasalahan pasar yang terjadi perselisihan," ujarnya.
Sementara Kepala Desa Duren Abdul Halim mengaku revitalisasi Pasar Kosambi akan segera dilakukan dengan melibatkan pihak ketiga atau pengusaha swasta. "Hanya belum ada tempat yang cocok untuk relokasi pedagang saja," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template