Ojek Online Belum Diizinkan Beroperasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ojek Online Belum Diizinkan Beroperasi

Ojek Online Belum Diizinkan Beroperasi

Written By Mang Raka on Jumat, 04 Agustus 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Untuk tetap menjaga kondusifitas daerah, hingga kini Pemerintah Purwakarta belum mengizinkan operasional angkutan ojek online. Pasalnya, keberadaan ojek berbasis aplikasi internet itu, masih menuai pro dan kontra di masyarakat. Sehingga dikhawatirkan dapati memicu timbulnya situasi yang akan mengarah kepada gangguan ketertiban umum.
"Dalam konteks regulasi, angkutan umum jalan yang diatur dalam Permenhub Nomor 26 Tahun 2017, baru sebatas pada angkutan khusus (online) beroda 3 dan 4. Untuk roda 2 belum ada. Dan berkaitan dengan jumlah kuota dan tarif diatur atau diputuskan oleh pemprov," ujar Kabid Lalu Lintas dan Angkutan (LLA) Dishub Purwakarta, Jaya Pranolo, kemarin.
Berkaitan dengan angkutan umum, hendaknya semua pihak harus taat hukum, di mana pemerintah juga sudah mengeluarkan usaha online tertentu dengan aturan dan rambu-rambunya dengan tidak merugikan sebelah pihak. "Selanjutnya, kita akan sama-sama berkordinasi dengan pimpinan di atas dalam pembahasan berkelanjutan dan kita akan undang perwakilan perusahaan angkutan online bersangkutan untuk menjelaskan permasalahan ini," tuturnya.
Sebelumnya diketahui, puluhan pengemudi ojek pangkalan yang tergabung dalam Pangkalan Ojek Koncara (POK) dan Paguyuban Ojek Pasar Rebo (POPR), gelar audensi dengan unsur Muspika Kecamatan Purwakarta. Hal itu dilakukan menyusul kabar akan beroperasinya ojek berbasis online di wilayah Purwakarta. Para ojek pangkalan itu meminta agar perusahaan ojek berbasis online tidak beroperasional di Purwakarta dan sekitarnya. "Melihat situasi yang terjadi di wilayah lain yang sering terjadi bentrokan yang diakibatkan oleh adanya ojek online. Kita berharap agar ojek online di Purwakarta ditolak, untuk menghindari bentrokan," ujar Andi setiawan, salah satu ojek POJ didampingi Aco dari POPR. Mereka juga meminta agar hal ini disampaikan kepada perusahaan ojek online di pusat agar jangan ada ojek online di Purwakarta. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template