Motivasi Anak-anak untuk Membaca - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Motivasi Anak-anak untuk Membaca

Motivasi Anak-anak untuk Membaca

Written By Mang Raka on Jumat, 25 Agustus 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA- Satu persatu program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok Mulyasari II, digulirkan. Uniknya, beragam temuan persoalan masayrakat yang ada di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, terus diminalisir semaksimal mungkin. Salah satunya, dalam meningkatkan minat baca dikalangan pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), dengan diadakannya pembuatan Perpustakaan Dunia Imajinasi yang diperuntukan generasi muda diwilayah itu untuk dapat berantusias tinggi dalam membaca.
"Pecanangan Perpustakaan Dunia Imajinasi yang kami namai itu, melihat sulitnya akses toko buku yang ada di wilayah ini, sehingga fasilitas buku bacaan untuk anak-anak ditingkat SD dan SMP masih terbilang susah, jadi kami buatkan perpustakaan ini sebagai bentuk sumbangsi kami kepada warga diwilayah ini," terang Galang Pratama, Kordinator Posko Desa Mulyasari II, kepada Radar Karawang, kemarin.
Sehingga, masih dikatakan Galang, dengan adanya perpustakaan di balai desa ini, diharapkan mampu menjadi upaya dalam meningkatkan minat baca di wilayah ini. Selain itu, bisa meminimalisir generasi muda yang tidak membaca. "Ada sekitar 4 orang anak yang sudah duduk di kelas 4 SD, belum bisa membaca ternyata, nah semoga saja dengan adanya perpus ini, mereka jadi bisa membaca. Karena selama keberadannya di wilayah ini,cukup terbatas. Jadi diharapkan ini bisa membantu warga di sini," ucapnya.
Hal senada disampaikan, Kades Mulyasari Asep Hermawan, menambahkan, keberadaan mahasiswa KKN di wilayah desanya, sangat memberikan dampak baik terhadap perubahan disetiap lingkungan yang ada di desa ini. Salah satunya, berbagai persoalan masyarakat, mampu terbantu secara maksimal. "Terima kasih  sekali karena dengan  ilmunya mereka bisa bermamfaat untuk warga. Sangat bangga dan juga terharu sekali, selama menjabat baru pertama kali mengusulkam perpus desa yang diberikan desa ini, jadi ketika ada warga yang mengurusi administrasi kependudukan atau kepentingan apapun ke desa, dengan membawa anak mereka sambil nunggu proses ini bisa bermanfaat untuk jadi mengisi waktu luang anak-anaknya dalam membaca," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template