Mahasiswa STIES Darul Ulum Dampingi Pelaku UMKM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa STIES Darul Ulum Dampingi Pelaku UMKM

Mahasiswa STIES Darul Ulum Dampingi Pelaku UMKM

Written By ayah satria on Rabu, 02 Agustus 2017 | 21.24.00

PURWAKARTA,RAKA - Sebanyak 60 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Darul Ulum Purwakarta, diterjunkan ke masyarakat. Kegiatan tersebut guna mengimplementasikan salah satu program mata kuliah. Tugas mahasiswa itu, yaitu salah satunya untuk membantu masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usaha yang sedang mereka jalani.
“Dalam program ini, kita memberikan berbagai informasi dan pengetahuan kepada pelaku UMKM tentang bagaimana cara mengembangkan usaha mereka saat ini,” kata Ketua STIES Darul Ulum, Ahmad Damiri, Selasa (1/8).
Ahmad menjelaskan, kegiatan ini selalu dilakukan pihaknya setiap 2 tahun sekali, bagi mahasiswa jurusan Perbankan Syariah semester 6. Dalam pelaksanaannya mahasiswa mendatangi satu persatu pedagang kaki lima dibeberapa pasar yang ada di Purwakarta. "Salah satunya mahasiswa kita memberikan informasi sistem pemasaran dan manajemen wirausaha yang baik untuk pengembangan usaha mereka," jelasnya.
Ahmad menilai, pelaku UMKM seperti para pedagang kaki lima, memiliki peranan dalam pertumbuhan ekonomi serta mengatasi masalah pengangguran. "Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari. Yaitu dari tanggal 29 Juli 2017 hingga 2 Agustus 2017," tuturnya.
Ahmad mengungkapkan, kegiatan ini juga sebagai penarapan visi dan misi STIES Darul Ulum, yaitu mencetak sumber daya manusia yang profesional dalam bidang ekonomi syariah khususnya wirausaha. "Sesuai dengan jurusannya, kita bertekad menciptakan lulusan mahasiswa yang handal, sebagai pengusaha yang sukses nantinya,'' ungkapnya.
Sementara salah satu pedagang bakso di Pasar Sumbersari Kiarapedes, Mak Nun, mengapresiasi kegiatan puluhan mahasiswa tersebut. Menurutnya, kegiatan yang disampaikan dan diterapkan mahasiswa cukup berguna bagi usahanya, khususnya soal melakukan promosi yang baik dan tepat. "Saya sangat berterima kasih kepada para mahasiswa, sudah membantu memberikan cara memasarkan usaha saya serta memperhatikan pelaku usaha kecil seperti kami,'' ujar Mak Nun. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template