Macet di Plered Belum Tertangani - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Macet di Plered Belum Tertangani

Macet di Plered Belum Tertangani

Written By ayah satria on Minggu, 20 Agustus 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Kemacetan yang terjadi di sekitar Pasar Plered nampaknya sudah kronis. Meski sudah lama terjadi, namun hingga saat ini belum juga teratasi. Padatnya kendaraan yang melintas di jalan tersebut ditambah banyaknya PKL yang berjualan di sepanjang jalan diduga menjadi biang macetnya kendaraan.
Padahal, sebelumnya berbagi upaya dilakukan pemerintah kecamatan Plered guna mengurai kemacetan di jalur tersebut. Salah satunya dengan menertibkan para pedagang kaki lima. "Kondisi ini sudah menjadi pemandangan sehari-hari," kata Jamal (23), salah satu pengendara yang melintas kepada Radar Karawang, Sabtu (19/8).
Menurutnya, Jalan Raya Plered merupakan jalur vital, karena menghubungkan antar kecamatan. Tak heran saat akhir pekan kendaraan roda dua maupun roda empat lalu-lalang seakan tidak terbendung.
Apalagi saat ini Kecamatan Plered tengah hajat. Banyak masyarakat Purwakarta dan luar daerah datang berbondong-bondong mengunjungi makam Mama Sempur untuk berziarah. "Hari Minggu besok puncak haul Mama Sempur, pastinya jalan bakal macet karena ratusan hingga ribuan kendaraan melintasi pasar ini," terang Jamal.
Ia lantas meminta pemerintah untuk mengambil langkah antisipasi membuludaknya kendaraan yang melintas di wilayah Plered. Salah satu upayanya yaitu, menertibkan PKL, serta tempat parkir kendaraan. Bahkan jika diperlukan, membuat jalur alternatif guna mencegah kemacetan jalan. "Ini harus ditangani. Apalagi hari Minggu pastinya banyak kendaraan," harapnya.
Hal yang senada diungkapkan Munawar (32), warga Plered. Meski kemacetan jalan tidak memakan waktu berjam-jam, namun menurutnya, pemerintah tidak boleh menutup mata. Untuk itu, langkah antisipasi perlu dilakukan, salah satunya dengan menyosialiasikan tertib berkendara di sekitar Jalan Raya Plered.
"Saya kira langkah-langkah tersebut perlu dilakukan, mengingat hampir setiap hari jalan ini dirundung kemacetan," tukas Munawar. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template