Limbah Rumah Sakit di Jalupang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Limbah Rumah Sakit di Jalupang

Limbah Rumah Sakit di Jalupang

Written By ayah satria on Rabu, 02 Agustus 2017 | 21.21.00

KOTABARU, RAKA - Tumpukan sampah di pembuangan akhir Jalupang ternyata bukan hanya berisi limbah rumah tangga dan sampah pasar, tapi juga rumah sakit.
Toni (27) warga Dusun Jatibaru, Desa Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, yang baru menjadi pemulung beberapa minggu mengatakan, di tumpukan sampah itu banyak terdapat berbagai jenis barang. "Mulai dari plastik, besi, baja, suntikan, obat-obatan, bahkan kondom sekalipun ada, pernah saya temukan di Jalupang ini," ujarnya kepada Radar Karawang, Selasa (1/8) kemarin.
Meski begitu, kata Toni, limbah rumah sakit itu sudah jarang terlihat di Jalupang. Kalau pun ada, jarang pemulung yang mengambilnya. "Kalau dulu masih ada. Tapi saya tidak pernah mengambilnya," katanya
Dia menduga pembuangan sampah dari rumah sakit sudah dialihkan ke tempat yang lain. Karena sampah itu banyak menghasilkan uang. "Obat-obatannya bisa dijual, udah pada pintar dijualan obat-obatnya," tuturnya
Uci (53) Dusun Karajan, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, mengatakan, tempat pembuangan sampah ini sudah lama dibangun dari tahun 2003 sampai sekarang. Kebetulan pada saat itu, dialah yang pertama kali menjaga lokasi Jalupang. "Di tempat ini dulu mah sepi. Cuma saya berani ke tempat ini," katanya.
Mengenai limbah rumah sakit, kata Uci sudah tidak terlihat lagi. "Ada sekitar satu tahunan mah rumah sakit tidak membuang ke sini," pungkasnya . (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template