Langkah Laskar Jawara Makin Menantang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Langkah Laskar Jawara Makin Menantang

Langkah Laskar Jawara Makin Menantang

Written By Mang Raka on Sabtu, 19 Agustus 2017 | 12.00.00

Dalam klasemen sementara Grup 2, Laskar Jawara mengantongi 16 poin dari empat kali menang, empat kali seri, dan tiga kali kalah. Terpaut sepuluh poin dari Cilegon United yang menduduki posisi kedua klasemen sementara. Melihat dua sisa laga yang akan dihadapi pasukan Suimin Diharja, yaitu menghadapi Persikabo di kandang lawan, dan Cilegon di hadapan publik sendiri, Agus Supriyanto Cs rasa-rasanya sulit menembus babak 16 besar. Walaupun memenangkan kedua laga tersebut. Karena dilihat dari hitung-hitungan di atas kertas, poin maksimal yang akan diraih Persika adalah 22. Bahkan, jika pertandingan lanjutan menghadapi PS Bengkulu yang masih tersisa 25 menit bisa dimenangkan oleh pasukan Laskar Jawara, raihan tiga poin tambahan tetap tidak bisa mendongkrak ke posisi kedua. Namun, harapan warga Kabupaten Karawang bisa menyaksikan tim kesayangannya bersaing di pentas Liga 2 pada musim depan masih bisa terwujud. Karena melihat performa para pemain Persika, akan sulit dikejar tim papan bawah semisal Persikabo Bogor, Persikad Depok, PS Bengkulu dan Lampung Sakti yang masih terseok-seok mempertahankan ritme permainan agar tidak turun kasta ke Liga 3. Dengan catatan, Persika lolos sebagai lima besar dalam home tournament yang diikuti 16 tim terbaik di posisi tiga dan empat.
Melihat situasi seperti itu, para pemain Persika harus berusaha agar memenangkan seluruh pertandingan sisa plus memperbanyak torehan gol. Karena banyak tim akhirnya tersingkir karena jumlah gol seret, meski raihan poin sama. Berbicara itu, hingga pekan kedua belas, Laskar Jawara sudah mengantongi 11 gol. Dibanding tim di grup lain yang sama-sama di posisi tiga dan empat, jumlah gol yang dimiliki Persika masih jauh tertinggal. Sebut saja Persewangi Banyuwangi, penghuni Grup 6 itu sudah mengoleksi 16 gol dalam 10 pertandingan. Atau Persatu Tuban, berada di posisi empat Grup 5, mengoleksi 20 gol.
Asisten Pelatih Persika Karawang Hery Suryana mengatakan, pihaknya optimis bisa memenangkan sisa pertandingan dan bertahan di Liga 2. "Sekarang situasinya sudah berubah, kemungkinannya sangat kecil sekali. Mungkin sulit masuk 16 besar, tapi kita berupaya paling tidak bertahan di Liga 2," ungkapnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template