KKN Tidak akan Terlupakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KKN Tidak akan Terlupakan

KKN Tidak akan Terlupakan

Written By Mang Raka on Selasa, 29 Agustus 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Kesan indah yang sulit untuk dilupakan selama KKN di wilayah Kecamatan Ciampel, begitu beragam. Mulai dari kebersamaan dengan teman kelompok, saat di posko, saat bertugas bersama hingga saat menjalankan program disetiap bidangnya. Hal tersebut mampu menyulap berbagai perasaan bercampur aduk dalam benak setiap kelompoknya.
Dita Ramadhani, mahasiswi semester 7, Jurusan Manajemen, Kelompok Mulyasari II misalnya, selama 1 bulan program KKN yang dilakoninya, sangat tidak terasa, lantaran banyaknya hal seru yang ditemui selama kegiatan berlangsung. "Hal yang paling sulit dilupakan sih, ya itu kebersamaannya. Kaya kita sering kumpul bareng, makan bareng sama temen kelompok. Sampai kegiatannya pun bareng, tapi sekarang sudah berakhir dengan dituntaskannya kegiatan lokakarya yang menjadi agenda terakhir seluruh kelompok ini," terang Dita, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsika, kepada Radar Karawang, usai pemaparan produk saat lokakarya kecamatan, Senin (28/8).
Dita melanjutkan, bahkan bukan hanya suasana kebersamaan yang dapat terbentuk sebagai ikatan kekeluargaan. Namun, berbagai pengalaman yang berunsurkan keilmuan serta pengetahuan mampu dipetik secara optimal. "Alhamdulilah juga banyak pengalaman selama 1 bulan KKN di wilayah kecamatan ini, terutama di bidang keilmuan, tentunya banyak sekali," katanya.
Disamping itu, Jaelani Rahman, Jurusan Ilmu Komputer, Kelompok Parungmulya II, mengatakan, hal yang paling berkesan selama 1 bulan lamanya KKN di wilayahnya, tidak lain, saat memberikan sumbangsi dibidang pendidikan usia dini dan lembaga belajar bagi generasi muda di wilayah Desa Parungmulya yang terisolir dari luar. "Pengalaman yang sulit dilupakan itu, saat meberikan sumbangsi kelompok kita dengan pengadaan lembaga pendidikan, untuk wilayah yang aksesnya sulit sekali diterjang orang luar, setidaknya bisa dimanfaatkan untuk proses belajar membaca generasi muda disana yang diketahui banyak yang tidak bisa membaca," ucapnya.
Sehingga, kata dia, dengan adanya kelas jauh PAUD Puri Nusa Indah yang dibentuknya tersebut, tidak hanya menjadi kesan indah bagi para mahasiswa tersebut. Akan tetapi, menjadi salah satu bentuk sumbangsi pengabdian terhadap masyarakat yang ada diwilayah itu. "Sekarang sudah ada lembaga PAUD sekolah jauh, setidaknya generasi muda usia dini di sana, bisa mampu memiliki kemampuan membaca. Adapun untuk siswa SD  yang tidak bisa membaca, kami juga suplai dengan berbagai buku bacaan, yang nanti bisa dimanfaatkan untuk wahana belajar mereka," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template