KKN Berikan Kesan Positif Bagi Mahasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KKN Berikan Kesan Positif Bagi Mahasiswa

KKN Berikan Kesan Positif Bagi Mahasiswa

Written By Mang Raka on Kamis, 31 Agustus 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Banyak pembelajaran baru yang di dapat mahasiswa Unsika di Desa Cintalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, selama 1 bulan dalam menjalankan aktivitas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cintalanggeng. Suka dan duka proses KKN selama ini, dapat dilalui bersama hingga tuntas.
"Tida terasa sudah 30 hari berlalu menjalankan KKN sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di Desa Cintalanggeng. Sikap warga Desa Cintalanggeng yang sangat 'welcome', ramah, dan cukup baik menerima keberadaan kami di desa ini, mampu menumbuhkan kesan indah selama KKN berlangsung," ucap Abdul Alim, Kordinator Desa Kelompok 2, mahasiswa KKN Unsika, di Desa Cintalanggeng, kepada Radar Karawang, kemarin.
Bahkan, kata Abdul, banyak pengalaman dan rintangan selama proses KKN berlangsung. Akan tetapi, hal tersebut mampu menuai hasil yang efektif. "Suka dan duka kita lalui bersama. Menjadi Koordinator Posko Desa (KPD), merupakan suatu tantangan untuk menyatukan pikiran, perasaan, dan tindakan 29 anggota agar harmonis serta bersinergi untuk mewujudkan visi dan misi dalam pelaksanaan program kerja KKN ini." ucapnya.
Hal senada disampaikan Bendahara Kelompok 2 Desa Cintalanggeng, Nita Mardina, menurutnya, kegiatan KKN tersebut, mampu memberikan kesan positif tehadapnya dan anggota kelompoknya tersebut. Sehingga, dengan adanya KKN ini, banyak sisi kehidupan yang dapat dipetik, menjadi acuan dasar dikemudian hari. "Untuk KKN di Desa Cintalanggeng memberi kesan yang sangat positif bagi saya. Karena banyak pelajaran yang dapat saya ambil dari kehidupan bermasyarakat di wilayah ini. Selain itu saya juga berkesempatan untuk membantu proses KMB, mereka sangat berantusias saat mahasiswa unsika membantu melakukan pembelajaran tersebut," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template