Kepala SMAN 1 Banyusari Didatangkan dari Darangdan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepala SMAN 1 Banyusari Didatangkan dari Darangdan

Kepala SMAN 1 Banyusari Didatangkan dari Darangdan

Written By ayah satria on Jumat, 11 Agustus 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - 'Horor' mutasi ke luar daerah bagi para guru maupun kepala sekolah SMA benar-benar terjadi setelah beralihnya pengelolaan sekolah menengah tingkat atas dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi.
Di Karawang, rotasi kepala sekolah antar kabupaten sudah dimulai. Seperti yang terjadi di SMAN 1 Banyusari. Sekolah tersebut kini dipimpin Basuki Priatno, yang sebelumnya bertugas di SMAN 1 Darangdan Purwakarta.
Wakil Kasi Pengawasan Wilayah 3 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Budhiman mengatakan, selain di Banyusari, ada empat SMA lain yang kursi kepala sekolahnya kosong dan semuanya diisi kepala sekolah dari luar Karawang. Mereka didatangkan dari Purwakarta, Bogor, Bandung Barat dan Garut.
"Hari ini saya mewakili Dinas Pendidikan Provinsi untuk serah terima jabatan kepala sekolah. Untuk di Karawang akan ada 5 kepala sekolah dari luar yang akan jadi kepala sekolah di Karawang," katanya pada kegiatan serah terima jabatan Kepala SMAN 1 Banyusari dari Hj Euis Arwati kepada Basuki Priatno, Kamis (10/08) pagi.
Meski tidak menyatakan secara gamblang, namun diakuinya, rotasi kepala sekolah di wilayah Jawa Barat banyak. "Kalau di Karawang ada lima kepala SMAN yang akan mengisi bangku kepala sekolah, dari Garut 2 orang," katanya.
Dia juga mengatakan bahwa untuk pertama kalinya kepala SMAN yang ada di Purwakarta dan wiliayah kabupaten lainnya dipindahtugaskan untuk mengisi bangku kepala sekolah yang kosong.
Dikatakannya, di Karawang masih banyak kepala sekolah yang merangkap jabatan lebih dari satu sekolah. Problem inilah menurutnya, yang membuat pengelolaan lebih sulit. Untuk itu, perlu segera segera diberikan kepada orang lain. "Mungkin bukan hanya pengalihan Purwakarta ke Karawang aja, karena di Jawa Barat juga banyak rotasi kepala sekolah," tuturnya.
SMAN 1 Banyusari sendiri, sebelumnya dipimpin pelaksana tugas kepala sekolah, Hj Euis Arwati. Dia berharap, dengan adanya kepala sekolah definitif, sekolah yang selama ini dipimpinnya menjadi lebih baik.
Basuki Priatno sendiri, sebelumnya menjabat Kepala SMAN 1 Darangdan Purwakarta. Dia berharap, guru serta staf di tempat barunya ini bisa bekerjasama. Sehingga kepemimpinannya bisa berjalan baik. "Mau tidak mau karena sudah tugas dan tanggungjawab. Baru pertama kalinya dipindahkan tugas di luar Purwakarta," tuturnya saat berbincang dengan Radar karawang.
Diakuinya, dirinya sudah mengabdikan diri di SMAN 1 Darangdan Purwakarta sejak tahun 1998. "Karena masih baru juga, mungkin untuk saat ini melanjutkan program yang sudah berjalan aja," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template