Kejari Ajukan PK ke Mahkamah Agung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kejari Ajukan PK ke Mahkamah Agung

Kejari Ajukan PK ke Mahkamah Agung

Written By Mang Raka on Kamis, 03 Agustus 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Sejak empat tahun terakhir rumah dinas (Rumdin) Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta telah dikuasai perorangan, setelah sebelumnya terlibat sengketa. Untuk itu, Kejari Purwakarta tidak tinggal diam dan akan merebut kembali aset negara yang hilang tersebut.
Kejaksaan dalam waktu dekat ini, akan mengajukan proses Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). Tim Pedata Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan telah menyerahkan berkas bukti-bukti baru (novum) ke MA melalui Pengadilan Negeri (PN) Purwakarta. Berkas novum yang tersimpan dalam dalam beberapa map warna kuning itu diserahkan secara langsung Kasi Datun Kejari Purwakarta Oman Setiawan ke Panitera Muda Perdata Hendro Catur Cahyo, Rabu (2/8).
Dalam kesempatan itu, Oman menyebutkan, PK tersebut dilayangkan atas putusan Mahkamah Agung RI Nomor 2242 K/Pdt/2013 tertanggal 9 Desember 2013 jo Putusan Pengadilan Tinggi Bandung Nomor 452/Pdt/2012/PT.Bdg tertanggal 10 Desember 2012. Dalam dua putusan itu kejaksaan kalah, sehingga rumah dinas Kepala Kejaksaan Negeri di atas sebidang tanah 1.785 m2 di Jalan Siliwangi menjadi milik Sulaeman bin Hilabi selaku pembanding dan pemohon kasasi. "Dengan dukungan bukti-bukti baru ini, kami optimistis rumah dan sebidang tanah yang kini berstatus quo akan kembali ke negara," ungkap Oman.
Saat ditanya soal bukti apa yang diserahkan itu, Oman menolak menyebutkan. Namun dia menerangkan, sejak lepasnya aset negara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta  harus menempati rumah dinas yang menjadi aset Pemkab Purwakarta di Jalan Kolonel Kornel Singawinata, "Aset pemkab itu berstatus pinjam pakai,"kata dia.
Sementara itu, persoalan aset kejaksaan itu semakin rumit karena kabarnya ahli waris sudah menjual eks rumah dinas kajari itu ke pihak lain. Namun bagi kejaksaan hal itu tidak menghalangi usahanya untuk mengembalikan aset negara tersebut. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template