Karawang Wetan Gelar Lomba Gapura - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Wetan Gelar Lomba Gapura

Karawang Wetan Gelar Lomba Gapura

Written By ayah satria on Sabtu, 05 Agustus 2017 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini agaknya bakal dirayakan berbeda di Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Barat. Bila tahun-tahun sebelumnya masyarakat cukup dengan berkumpul di bantaran irigasi Johar dan berjalan dititian bambu berebut aneka macam hadiah, tahun ini akan diramaikan dengan lomba pembuatan gapura. Selain pembuatan gapura Kelurahan Karawang wetan juga rencananya akan melaksanakan giat kebersihan serentak.
Lurah Karawang Wetan, Dedi SUpardi menyampaikan, dalam melaksanakan kegiatan rutin tahunan kini pihaknya akan melaksanakan agenda rutin dimana masyarakat akan melaksanakan giat kebersihan serentak diwilayah karawang wetan untuk memberikan contoh agar masyarakat tetap menjaga kebersihan menjelang kemerdekaan Indonesia. "Minggu ini kita akan melaksanakan giat kerjabakti bersama karangtaruna kelurahan," terangnya kepada Radar Karawang, Jumat (4/8).
Kata Dedi dengan dilakukannya kerjabakti bersama diharapkan masyarakat bisa menjaga kebersihan karena menurutnya pihak kelurahan akan mendorong di berbagai wilayah kerjanya untuk terus menjaga kebersihan. Disamping itu pihaknyapun mengadakan perlombaan untuk wilayah terbersih dan pembuatan gapura terbaik. "Kita akan memberi reward atau hadiah bagi pemenang," terangnya.
Dengan telah masuknya pengajuan proposal diberbagai wilayah yang dilakukan RT dan RW pihaknya menemukan satu hal unik yang dimana masyarakatnya akan mengadakan hiburan seperti sepak bola dan calung. "Alhamdulillah tiap tahun di Karawang Wetan berjalan tertib, dan kecintaan terhadap tanah airnya cukup kental," terangnya.
Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Karawang Wetan, Aiptu M ARif R menyampaikan, kalau dirinya sangat mendukung dengan dilakukannya peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang dimana setiap tahun dilakukan diwilayah binaannya. "Wajib kita mendukung program yang sudah jelas, himbauan saya dengan dilakukannya kemerdekaat ke 72 nanti bisa terus melakukan hal-hal positif," terangnya.
Sedang Babinsa TNI Kelurahan Karawang Wetan, Sersan Mayor Jalaludin menyampaikan, hari bersejarah kemerdekaan Indonesia yang kerap dilaksanakan setiap satu tahun sekali itu bisa terus hidup, dan bisa mengambil hikmah dalam meperingatinya dan harus dilakukan secara serius dalam melaksanakan hari peringatan ke 72. "Warga harus serius mengibarkan bendera merah putih dan menjunjung tinggi peringatan kemerdekaan. Semoga Karawang Wetan masyarakatnya tetap kompak dan solid menjaga keamanan lingkungannya," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template