Kapan Jembatan Kalijeruk Diperbaiki? - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapan Jembatan Kalijeruk Diperbaiki?

Kapan Jembatan Kalijeruk Diperbaiki?

Written By ayah satria on Selasa, 01 Agustus 2017 | 17.34.00

PURWASARI, RAKA - Warga Dusun Kalijeruk, Desa Darawolong tetap berharap jembatan Kalijeruk yang ada diwilayahnya segera diperbaiki. Jika jembatan sudah diperbaiki angkutan umum bisa melintas sehingga anak-anak yang bersekolah bisa diankut dan tidak telat lagi sampai ke sekolah. Kondisi jembatan itu sendiri saat ini nyaris ambruk.
Tokoh masyarakat Dusun Kalijeruk, Desa Darawolong, Rahmat (32) mengatakan itu. Warganya sangat menunggu pembangunan atau perbaikan jembatan Kalijeruk yang kondisinya nyaris ambruk. Pasalnya akibat jembatan tersebut tidak bisa dilalui roda empat, para pelajar yang berasal dari Dusun tersebut harus memutar cukup jauh menyusuri tanggul PJT II. "Kalau komplen yang berlebihan memang belum ada. Tapi kasihan anak-anak sekolah harus muter cukup jauh. Anak-anakan sekolahnya di SMP Selang Ciwaringin," beber Rahmat, kepada Radar Karawang, Senin (31/7).
Dia menyampaikan, anak-anak mulai tahun pelajaran ini tidak menggunakan sepeda motor, karena mulai ada larangan. Sehingga harus ikut angkutan mobil. Oleh karenanya wajar jika warga terus menerus mempertanyakan kapan jembatan itu dibangun. "Sudah sangat sering dibahas. Setiap Musrenbang juga selalu diusulkan. Tapi gak ada perbaikan juga," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, kalau saja jembatan itu sudah diperbaiki. Maka bisa dibandingkan kalau lurus dengan kondisi sekarang yang harus muter bisa lebih dari 3 kiloan. Sehingga desakan dari masyarakat untuk segera ada perbaikan memang hal yang sangat wajar. "Untuk muternya saja. Kalau lurus mah sudah nyampe ke Pancawati. Makanya lama," katanya.
Untuk saat ini karena musim panas, maka muternya masih tergolong agak dekat, karena jalan irigasi bisa dilintasi. Tetapi nanti saat musim hujan tiba, jalan irigasi tidak akan bisa dilintasi sehingga harus muter ke Tirtamulya atau Wadas.  "Jadi nanti akan lebih jauh lagi. Katanya Ibu Bupati mau memperbaiki tapi sampai sekarang belum juga ada perbaikan (jembatan)," ucapnya.
Padahal, dia menambahkan, di Dusun Kalijeruk ada supir Bupati, seharusnya bisa lebih diperbaiki. Bahkan saat Odon yang merupakan supir bupati pulang ke rumah, warga juga selalu bertanya-tanya kapan akan diperbaiki. "Katanya awal 2017 akan diperbaiki, tapi kenyataannya belum ada perbaikin juga yah," tambahnya lagi.
Tokoh yang juga menjadi Ketua Kelompok Tani itu juga menyampaikan, sementara ini untuk harga gabah di dusunnya belum terpengaruh oleh jauhnya jarak. Atau sulitnya akses kendaraan roda empat masuk ke dusunnya. Meski demikian, dia tidak bisa memastikan apakah harga gabah tersebut bisa terus bertahan atau tidak. "Kalau harga padi cukup bagus untuk musim panen kali ini. Perkilogan mencapai Rp 4700 meski musim panen lalu harganya anjlok hingga kisaran Rp 3500 per kilogram," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template