Kades Cibodas Diperas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kades Cibodas Diperas

Kades Cibodas Diperas

Written By Mang Raka on Senin, 21 Agustus 2017 | 12.00.00

- Oknum yang Mengaku dari Mabes Polri

PURWAKARTA,RAKA- Besarna kucuran dana bagi desa, menjadi celah bagi sebagian pihak untuk mengeruk keuntungan dengan cara memeras kepala desa. Kepala Desa Cibodas, menjadi salah satu korban pemerasan yang dilakukan oleh pihak yang mengaku dari Divisi Humas Mabes Polri.
Kepala Desa Cibodas Kecamatan Bungursari, Purwakarta mengaku telah diperas oleh sejumlah oknum yang mengatasnamakan Divisi Humas Mabes Polri. Kades mengatakan sejumlah oknum tersebut meminta uang jutaan rupiah dengan dalih tengah mengawasi alokasi dana desa. "Mereka Mengendarai dua mobil, jumlahnya sekitar 8 orang. Mengaku dari Mabes Polri," ungkap Kades Cibodas, Zaenal Abidin, kepada awak media, Minggu (20/8).
Kade menerangkan, gerombolan oknum itu datang dengan alasan mempertanyakan soal alokasi dana, baik bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Ujung-ujungnya  para oknum itu meminta uang. "Mereka meminta uang sebesar Rp 5 juta, saya tidak punya uang sebesar itu. Tapi karena mengaku dari Mabes Polri, terpaksa saya memberikan uang sebesar Rp 2 juta. Tapi, orang tersebut masih tetap meminta sisanya harus dibayar kemudian hari," terang kades.
Kades menjelaskan, dalam aksinya mereka bertindak seolah seperti penyidik, menanyakan berbagai hal berkaitan dengan pelaksanaan bantuan keuangan dari pemerintah. "Namun ujungnya minta sejumlah uang," keluhnya.
Atas kejadian tersebut, kades kemudian berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Polres Purwakarta. "Kita harap pihak kepolisian bisa menindaklanjuti persoalan tersebut, kalau dibiarkan tentunya akan mencoreng nama baik institusi Polri," ujarnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template