Jembatan KW 6 Lokasi Favorit Macet - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jembatan KW 6 Lokasi Favorit Macet

Jembatan KW 6 Lokasi Favorit Macet

Written By ayah satria on Selasa, 29 Agustus 2017 | 15.30.00

Pembangunan Sudah Diusulkan Sejak 2013

KARAWANG, RAKA - Pembangunan jembatan KW 6 di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, tengah dinanti-nanti masyarakat. Pemicunya, perlintasan jalan tanggul Irigasi KW 6 yang menghubungkan Karangpawitan dengan Kepuh itu kerap menjadi lokasi kemacetan setiap pagi dan sore hari.
Petugas kebersihan yang biasa bertugas di sekitar lokasi tersebut, Ervin (33) mengatakan, bukan hal yang baru baginya jika di jalan tanggul irigasi KW 6 menuju Jalan Rubaya di Kepuh, seringkali membuatnya geleng-geleng kepala akibat masih sempitnya perlintasan yang kabarnya akan mendapatkan perbaikan namun sampai saat ini belum juga kunjung ada kepastian. "Bukan sering lagi, di sini setiap pagi dan sore juga macet karena banyak anak sekolah dan karyawan yang menggunakan perlintasan," tuturya kepada Radar Karawang, Senin (28/8).
Kata Evin, kemacetan tersebut terjadi akibat banyaknya kendaraan roda dua yang menggunakan jalan yang tidak mau diatur oleh petugas. Sehingga setiap pagi dan sore hari kemacetan tidak terelakkan. "Macet akibat kendaraan roda dua yang gak mau diatur dan tidak mau saling mengalah," keluhnya.
Evin lantas meminta pihak yang bertanggung jawab terhadap perbaikan jalan tanggul irigasi KW 6 agar segera memperbaikinya, sehingga masyarakat tidak lagi tergangu saat melaksanakan aktifitas pagi maupun sore hari. "Saya maunya diperbaiki, karena pagi, siang dan sore hari setiap harinya sering macet, keculai hari libur. Senin sampai Sabtu setiap
hari di sini macet," tuturnya.
Sementara itu, Staf Kelurahan Karangpawitan Karno mengakui, setahunya pengusulan pembenahan jalan tanggul irigasi KW 6 sudah sangat lama diusulkan. "Diajukan sudah dari 2013, kabarnya tahun 2017 akan dilakukan pelaksanaan, namun belum tahu kapannya," tuturnya.
Ditambahkannya, bagian pengawas dari dinas saat itu sudah meninjau. Namun sangat disayangkannya, sekalipun wilayah yang merupakan perkotaan, belum jelas kapan akan diperbaiki. "Karangpawitan wilayah kota, tapi sayang perbaikan jembatan belum ada realisasinya, padahal berada di belakang kantor pemerintahan daerah," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template