Jelajah Alam Bebas Tanpa Lelah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jelajah Alam Bebas Tanpa Lelah

Jelajah Alam Bebas Tanpa Lelah

Written By Mang Raka on Senin, 14 Agustus 2017 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA- Sudah menjadi kegiatan rutin, dalam rengka memperingati ulang tahun gerakan pramuka, selalu diadakan perkemahan tak terkecuali tahun ini. Dalam rangka memperingati ulang tahun gerakan pramua ke 56, anggota pramuka di Kecamatan Kiarapedes mengikuti perkemahan di Parakan Lima Wisata Taman Cikao.
Salah satu peserta perkemahan ini adalah anak-anak pramuka MIS Darul Falah Kiarapedes. Anak-anak pramuka dari sekolah ini, melahap setiap kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari dua malam ini, salah satunya kegiatan penjelajahan. "Saya sangat puas melihat penampilan anak-anak, meskipun latihannya hanya satu minggu sebelum mengikuti kegiatan ini," kata pembina pramuka MIS Darul Falah, Robiatul Adawiyah, pada Radar Karawang, Minggu (13/8) kemarin.
Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan guna menjalin silaturahmi antar anggota pramuka yang ada di sekolah lain. "Perkemahan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun gerakan pramuka ke 56. Kegiatan seperti ini bagus, agar silaturahmi lebih terjalin lagi dengan anggota pramuka lainnya," paparnya.
Selain itu, lanjut Robi, acara perkembahan ini juga untuk memotivasi setiap gugus membina anggota untuk lebih berprestasi. Sehingga, prestasi pramuka bisa lebih menonjol dan mengharumkan nama sekolah. "Di perkemahan ini kan kita berkompetisi dengan anggota pramuka lain untuk memperoleh hasil terbaik. Jadi, memotivasi kita untuk terus membina anak didik kita menjadi lebih baik," paparnya.
Tak hanya itu, tambah dia, kegiatan ini juga sebagai ajang evaluasi pembinaan kepramukaan yang dilaksanakan masing-masing gugus depan. "Tentunya, kegiatan ini juga merupakan ajang evaluasi terhadap pembinaan kepramukaan yang dilaksanakan di masing-masing gugus depan. Sehingga, kedepan pramuka bisa lebih baik lagi dan membawa prestasi bagi tiap sekolah," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template