Jatah Alun-alun Klari Rp 1 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jatah Alun-alun Klari Rp 1 Miliar

Jatah Alun-alun Klari Rp 1 Miliar

Written By ayah satria on Sabtu, 05 Agustus 2017 | 15.30.00

KLARI, RAKA - Kabar gembira bagi warga Klari dan sekitarnya yang biasa melakukan aktivitas di lapangan Kecamatan Klari. Dinar Pekerjaan Umum Perumahaan Rakyat (PUPR) akan merubah tampilan lapangan itu menjadi cantik persis seperti lapangan yang ada di Karangpawitan, Karawang Barat.
Informasi yang diperoleh Radar Karawang, Jumat (4/6) menyebutkan, pembenahan alun-alun Kecamatan Klari itu akan menghabiskan anggaran Rp 1 miliar. Bentuknya, mirip Lapang Karangpawitan. "Insya allah akan dibangun seperti Lapangan Karangpawitan," tandas Camat Klari M Rahmat, kepada Radar Karawang, Jumat (4/8). Rahmat menambahkan pembangunan tersebut dilakukan oleh PUPR.
Di Kabupaten Karawang sendiri menurutnya, sudah ada dua kecamatan yang memiliki lapangan seperti Lapangan Karangpawitan dengan bentuk yang lebih kecil. Pertama di Kotabaru dan kedua di Batujaya. "Makanya kami minta agar Kecamatan Klari juga dibangun Lapangan Karawangpawitan mini," ujarnya.
Ditambahkannya pula, anggaran yang dialokasikan untuk membangun Lapangan Karangpawitan mini itu sebesar Rp 1 miliar. Meski demikian, sampai saat ini camat sendiri belum mendapatkan kabar kepastian program tersebut. "Harus dikonfirmasi ke PUPR. untuk kepastiannya," ucapnya.
Kika PUPR benar mengalokasikan anggaran untuk pembanguan lapangan tersebut sambungnya, dia akan melihat bagaimana denahnya. Apakah nanti tempat duduknya atau pendoponya dibuat di pinggir jalan atau persis di depan kantor kecamatan. "Tapi kalau anggarannya cuman Rp 1 miliar, kayaknya pendoponya dibangun di depan kecamatan. Itu agar saat ada kegiatan tidak kepanasan," ujarnya.
Sementara anggota DPRD Kabupaten Karawang Saepudin Permana, mengaku belum mengetahui secara pasti ada atau tidak alokasi anggaran untuk pembangunan Lapangan Kecamatan Klari. "Saya gak di banggar, jadi kurang tahu soal itu. Tapi nanti saya cek. Saya juga pengen tahu," ujar dewan yang terpilih dari daerah pemilihan VI Karawang itu.
Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang Asep Hazar mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait rencana tersebut. Dia akan mengkalrifikasinya terlebih dulu kepada rekan kerjanya. Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Acep Jamhuri, belum dapat dimintai keterangan terkait hal tersebut, karena saat Radar Karawang mendatangi kantornya yang bersangkutan tidak ada di tempat. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template