Jalan Dibeton, Kades Pasirjaya Belum Puas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Dibeton, Kades Pasirjaya Belum Puas

Jalan Dibeton, Kades Pasirjaya Belum Puas

Written By ayah satria on Rabu, 02 Agustus 2017 | 21.17.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Akses jalan menuju Tanjungbaru di Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, akhirnya di cor selama semingguan terakhir. Setelah akses yang dijanjikan Pemprov Jabar batal, jalanan sepanjang 1,6 kilometer itu direalisasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah pusat yang rekanannya dibawah kendali orang dekat Wakil Bupati Karawang. Meskipun di cor, Kades setempat masih belum merasa puas, karena akses menuju Tanjungbaru masih panjang dan banyak yang rusak.
Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/8) Kades Pasirjaya, Mahrus Umar mengatakan walau pemprov membatalkan desanya jadi destinasi wisata andalan, namun akses jalan menuju Tanjungbaru realisasi semingguan terakhir ini, diakuinya tidak lepas dari Janji Bupati saat peresmian Kantor Desanya. Atas pengecoran jalan diperkampungan sepanjang 1,6 kilometer ini, ia apresiasi sebab telinganya tidak lagi risih atas teriakan masyarakat yang ingin percepat pembangunan jalan ini terjawab.
Jalanan ini sebut Mahrus, bersumber dari DAK Pusat, yang kabarnya rekanan pembangunan dilokasi ini benama Zaenal yang tak lain adalah orang dekat Wabup Karawang. "Kita bersyukur, setidaknya pembangunan ini menjawab keresahan masyarakat yang sudah lama berharap jalanan mulus," ungkapnya.
Mahrus menambahkan, dari total 1,6 kilometer ini, masih belum nyambung 600 meter meter lagi menuju arah Pasirukem, bahkan panjangnya ini di utara baru sampai gerbang Tanjungbaru, sementara akses menuju lokasi wisata laut yang lebih parah dan menjadi bulan-bulanan setiap libur lebaran, belum di cor tahun ini. Artinya, meskipun bersukur, tetap ia belum puas dan tidak sabar menanti 2018, sebab akses menuju Tanjungbaru kabarnya tuntas digarap ditahun depan," Ya belum puas sih, masih ada sisa-sisa , apalagi yang menuju Tanjungbaru, semoga tahun depan tuntas semua," ujarnya.
Ia menghimbau kepada masyarakat Pasirjaya untuk sementara bersabar, sambil menunggu penuntasan garapan jalanan yang mulai di cor 20 persen ini, karena sudah menjadi resiko pembangunan, tentunya lalu lalang kendaraan sedikit terganggu. "Masyarakat diminta bersabar dulu, pengamanan kita siagakan linmas yang jaga," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template